-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Kedua

    Alam - Admin 2
    06/04/21, 12:43 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Bertempat di Kantor Desa Tapong Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Bhabinkamtibmas Desa Tapong Polsek Maiwa Polres Enrekang Bripka Ramli melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa tahap II (dua) periode Tahun 2021, Selasa (06/04/2021).

    Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat terdampak Covid - 19 yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

    Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga Bhabinkamtibmas Desa Tapong Polsek Maiwa Polres Enrekang Bripka Ramli memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid - 19.

    Sementara itu Kapolsek Maiwa AKP Tu’ba Patanggu, S.H., mengatakan bahwa anggota harus benar - benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BLT tepat sasaran, serta selalu himbau masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker saat berada di luar rumah.

    “Kami harap adanya BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi covid – 19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran,” ucap Kapolsek Maiwa.

    “Jangan lupa selalu berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan,” imbuh Kapolsek.

    BLT DD atau yang sering disebut bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, dimana dana desa dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu dampak pandemi covid-19.

    Saat ini masyarakat Desa Tapong mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 300.000 per bulan, sesuai dengan data yang sudah ada di Kantor Desa Tapong Penerima BLT DD di Desa Tapong berjumlah 12 orang.

    Dengan diberikanya BLT ini salah satu warga Desa Tapong yang menerima BLT mengucapkan banyak-banyak terimakasih dan berharap pandemi covid – 19 segera berlalu.

    “Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kami dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +