-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Majene Ikuti Upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana di Halaman Kantor BPBD

    Alam - Admin 2
    27/04/21, 22:21 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Hari Kesiapsiagaan Bencana memiliki makna bahwa bagamana kita sebagai stake holder terkait harus sadar bahwa di lingkungan kita banyak bencana yang dapat mengganggu dan mengancam keselamatan kita. 

    Untuk itu, kita harus sadar dengan terus menjaga kesiapsiagaan bencana terhadap setiap ancaman yang mengintai dalam rangka pengurangan risiko bencana sekaligus sebagai upaya penguatan ketahanan sosial dan budaya sadar bencana masyarakat. 

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Majene saat menghadiri upacara hari kesiapsiagaan bencana yang berlangsung di halaman kantor badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Majene, Senin (26/4/21). 

    Upacara hari kesiapsiagaan bencana tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Majene, H. Lukman S.Pd., M.pd., yang dihadiri oleh para tamu undangan. 

    Dalam sambutannya, Bupati Majene menyebutkan kita ketahui bersama bahwa Wilayah negara kita sangat rawan terhadap berbagai ancaman Bencana baik itu gempa Bumi , Tsunami, Lickeikpaksi, letusan gunung Merapi, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, banjir bandang, longsor, cuaca exrim, siklon tropis seperti yang terjadi di NTT bahkan kegagalan  teknologi (non alam). 

    Olehnya itu, perlunya ada upaya pencegahan dari setiap ancaman tersebut, melalui kesiapsiagaan yang harus terus menerus tetap di laksanakan, tuturnya. 

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +