-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Luar Biasa, Niat Hasrin Meneruskan Jejak Sang Kakak Almarhum Praka ANM Risno Jadi Tentara

    Alam - Admin 2
    08/04/21, 22:56 WIB Last Updated 2021-10-21T16:12:03Z
    Wargata.com, Sultra - Berbekal niat meneruskan jejak sang kakak sebagai seorang militer, Hasrin adik Almarhum Praka Anumerta (ANM) Risno kini menyambung asa dalam seleksi penerimaan Cata PK TNI AD gelombang I tahun 2021, yang mana Hasrin adalah seorang Anak kelima dari bapak Daud dan Ibu Waundali.

    Hal itu diketahui saat diungkapkan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kamis (8/4/2021).

    Rusmin mengungkapkan bahwa, Hasrin adalah adik bungsu dari Praka Anumerta Risno korban musibah heli Mi - 17 yang jatuh di Papua ditahun 2019 lalu. ungkap Rusmin.

    Sementara Hasrin menuturkan, "Menjadi seorang tentara merupakan impian saya sejak kecil dan saya ingin mengapdikan diri untuk negara dan bangsa,  terlebih khususnya saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya," tutur Hasrin

    "Keinginan menjadi seorang prajurit semakin kuat dihati saya, semenjak musibah yang menimpa sang kakak saat melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG di Papua bersama Yonif 725/Wrg,” Ucap Hasrin
    Foto: Keluarga Hasrin Adik Almarhum Praka Anumerta Risno
    Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa saat ini,"saya menyambung asa cita-cita di Makassar untuk mengikuti seleksi Panitia Pusat setelah dinyatakan lolos oleh panitia Sub Panda Kendari Korem 143/HO sebagai perwakilan pendaftar dari Kodim 1429/Butur. Lanjut Hasrin. 

    Selain itu, menurut Hasrin saat dikonfimasi sebelum berangkat ke Makassar di Bandara HLO Kendari, Selasa 6 April 2021, "menjadi prajurit TNI adalah keinginan saya" 

    “Keinginan saya makin kuat, musibah yang menimpa kakak saya mendorong saya untuk bisa jadi seperti dirinya,” Ucapnya.

    “Saya harus bisa menggantikannya untuk meneruskan keinginan almarhum yang belum tercapai, mohon doanya agar semua dimudahkan di Makassar nantinya,” tandas Hasrin.

    Untuk diketahui sebelum Hasrin, Rasdin sang kakak kini sementara menjalani pendidikan di Secata Malino setelah dinyatakan lulus sebagai seorang prajurit TNI yang lolos dalam seleksi Cata PK TNI AD Gelombang 2 tahun 2020.

    (TW/KD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +