-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Banner Warga

Ads Google Searc

Syiar Ramadhan di Masjid Agung, Kapolres Enrekang Harapkan Protokol Kesehatan Tetap Dipertahankan

Cyber Media
30/04/21, 23:15 WIB Last Updated 2021-04-30T16:15:51Z
Wargata.com, Sulsel - Program Syiar ramadhan Polres Enrekang kembali digalakkan, kali ini Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., melaksanakan Syiar Ramadhan di Masjid Agung Ramadhan Kodim 1419/Enrekang, Jumat (30/04/21).

Muadzin yang biasanya di lakukan anggota takmir masjid, kali ini yang bertindak selaku Muadzin adalah Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya.

Usai melaksanakan sholat jumat, Kapolres Enrekang menyempatkan diri menyampaikan himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat yang sedang melaksanakan sholat Jum’at.

”Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Enrekang untuk tetap bekerjasama dalam meningkatkan kondisi keamanan” kata AKBP Andi Sinjaya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus saling menjaga dengan tetap menerapkan Protokol kesahatan demi menjaga orang tua kita, saudara kita, dan seluruh keluaraga kita
"Agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid -19 dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan (5M) Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi." ujarnya

Ia juga mengucapkan terimakasiih kepada seluruh pengurus Masjid Agung Ramadhan Kodim 1419/Enrekang dan seluruh masyarakat yang telah melaksanakan ibadah sholat jum’at sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19

Kemudian, Ia menyampaikan pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik pada tahun ini. Maka dari itu saudara-saudaraku semua, mari kita saling mengingatkan satu sama lain demi kebaikan kita bersama.

AKBP Andi Sinjaya menambahkan Polres Enrekang telah meluncurkan dua program yaitu Program Syiar ramadhan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko COVID-19. Program Ini dilaksanakan dengan pendekatan Kepolisian Preemtif dan Preventif.

Kemudian Program anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan Liar (Bali), Knalpot Racing, Tawuran, Petasan, dan Minuman Keras (Miras). Dimana Pendekatan Kepolisian yang digunakan selain Preventif namun juga Represif secara selektif Prioritas, guna mewujudkan Enrekang maju aman dan sejahterah (Emas).

"TNI - POLRI & Pemerintah bisa terus saling sinergi dan mendukung agar bulan ramadahan bisa berjalan dengan kondusif serta dukungan dari masyarakat" Harapan Kapolres Enrekang

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+