-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kapolres Sinjai Bersama Dandim 1424 Tinjau Vaksinasi Massal Dosis 2 di Gerai Vaksin Presisi

    Admin
    24/07/21, 12:05 WIB Last Updated 2021-10-21T16:15:41Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.IK., M.Si., bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul S.Hub.Int meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Dosis 2 di Gerai Vaksin Presisi Aula Mapolres Sinjai. Sabtu pagi (24/07/21).

    Vaksinasi yang memasuki hari ke 2 (dua) ini atau hari terakhir yang di gelar mulai kemarin (23/7) dengan peserta vaksinasi massal tahap I dilaksanakan beberapa waktu lalu tanggal (25-26) Juni 2021. Dan vaksin yang disediakan untuk warga masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan," Ujar Kapolres Sinjai.

    Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres Sinjai terus menjadi protap dan wajib ditaati. Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua," Ujar Kapolres Sinjai.

    Meski sudah divaksin, Kapolres Sinjai menghimbau agar tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas. Ujarnya.
     
    Sebelum disuntik vaksin, harus mengikuti beberapa tahapan antara lain pendaftaran pencocokan identitas, screening yang meliputi suhu tubuh, tekanan darah serta riwayat penyakit. Ucapnya.

    "Setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan dan dinyatakan lolos maka akan dilakukan penyuntikan vaksin. Lalu dilanjutkan observasi untuk melihat ada tidaknya keluhan setelah divaksinasi. Kalau tidak ada keluhan akan diberikan kartu vaksin dan bisa pulang," Terangnya

    Kapolres Sinjai berharap, vaksinasi dapat membentuk herd imunity untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik. Dan untuk masyarakat yang berhalangan hadir dapat langsung ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua," Tutupnya.

    (TW/KP)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +