-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Antisipasi Tindakan Premanisme, Aparat Polda Sulsel Tingkatkan Patroli Malam

Media Warga
20/08/21, 20:40 WIB Last Updated 2021-08-20T16:14:36Z
Wargata.com, Sulsel - Anggota Polsek dan Polres Jajaran Polda Sulsel meningkatkan patroli di malam hari, Sasarannya mencegah terjadinya masyarakat yang bekumpul di malam hari, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, 

Seperti yang dilaksanakan Jajaran Polsek Bungoro Polres Pangkep yang menggelar Patroli di malam hari untuk berikan Himbauan Prokes kepada warga masyarakat, Kamis,(19/8/2021) 

Kegiatan patroli dan himbauan di malam hari oleh Polsek Bungoro yang dilakukan karena melihat jumlah kasus Positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungoro yang terus ada, hingga  personil  Polsek Bungoro  turun kelapangan memberikan himbauan  ke warga untuk mematuhi Protokol kesehatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Diketahui, Sasaran dalam kegiatan Patroli dan himbauan tersebut adalah para pelaku usaha di malam hari seperti Cafe, Warkop dan tempat perbelanjaan yang ada di wilayah kecamatan Bungoro

Lebih jauh E .Zulpan menjelaskan bahwa Patroli malam hari  juga untuk mengantisipasi tindakan premanisme, Curat, Curanmor, Vuras, dan kejahatan malam lainnya .

"Ya ,Patroli dilaksanakan secara rutin untuk mencegah masyarakat  berkerumun karena berpotensi penyebaran Covid-19 dan menekan tindak kejahatan malam hari ," kata E .Zulpan 

Dikatakannya, Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Anggota mendatangi objek vital, pertokoan, permukiman penduduk. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari.

E Zulpan juga memastikan patroli oleh anggota Polri dilaksanakan secara humanis, sebelum dibubarkan, mereka diberi pembinaan tentang social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang masih berkumpul, kita bubarkan, diperintahkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Kita juga berikan pembinaan sesuai dengan  anjuran dari pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kabid Humas Polda Sulsel mengimbau kepada masyarakat di wilayah Sulsel untuk tetap melakukan social distancing, menjaga jarak, dan tetap di rumah, “Jangan lupa, setiap keluar rumah juga wajib menggunakan masker sebagai upaya penanganan Covid-19,” pungkasnya.

(TW/AGS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+