-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Program Binrohtal Polres Enrekang, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Lebih Humanis

    Media Warga
    16/09/21, 22:54 WIB Last Updated 2021-10-21T11:23:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Enrekang merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT, Kamis, (16/09/21).

    Kegiatan Binrohtal ini, dilaksanakan di Masjid Nurul Amanah Polres Enrekang bagi personel yang beragama islam, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. 

    Kegiatan ini di pimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., di dampingi Wakapolres Enrekang Kompol Drs. Ismail H Purwanto serta diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Enrekang.

    Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut dimulai dengan membaca Surat Yasin dan diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten Ustadz Sulaiman dan tetap terapkan Prokes Covid-19.

    Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan Binrohtal Kamis adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Enrekang untuk menjadi lebih humanis.

    “Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personel Polres Enrekang juga dilaksanakan,” ujar AKBP Andi Sinjaya.

    Lebih lanjut Kapolres menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

    “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +