-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dandim Loteng Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Yahimu

    Syukron redaksi wargata.com
    22/10/21, 13:52 WIB Last Updated 2021-10-22T09:18:27Z
    Wargata.com, NTB - Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng memimpin upacara Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di halaman Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin (Ponpes Yahimu) Desa Labulia kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Jum"at (22/10/21), bahwa pentingnya perjuangan dalam meneladani semangat jihad para santri yang digelorakan para ulama. 

    Upacara pringatan hari Santri Nasional tersebut mengusung tema "Santri Siaga Jiwa Raga", yang diikuti oleh seluruh santriwan maupun satriwati Ponpes Yahimu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

    Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, saat membacakan amanat Kementrian Agama RI mengatakan, sejak ditetapkan pada tahun 2015 setiap tahun peringatan Hari santri terus diselenggarakan mengacu pada keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 sebagai hari Santri Nasional dengan tercetusnya resolusi jihad yang bersifat faktual kewajiban terjahat demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

    "Jadi hal ini perlu diperhatikan juga oleh masyarakat Indonesia pada umumnya agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan bangsa Indonesia terutama dalam rangka bersama-sama untuk bangkitkan dari dampak pandemi covid 19",ujarnya. 

    Dandim juga menambahkan modal utamanya adalah tradisi kedisiplinan dan sikap kehati-hatian yang sudah diajarkan oleh para pemimpin Pesantren dan kyai kepada santri-santrinya. 

    "Kita tidak boleh lupa bahwa keteladanan mereka berkontribusi untuk mendorong para santri bersedia ikut vaksin yang saat ini sedang diprogramkan oleh pemerintah,"terang Dandim. 

    Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi covid 19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya. 

    "Untuk itu manfaatkan moment hari santri ini agar kedepan kita maupun para santri menjadi lebih baik,"tutup Dandim.

    (HS/IRM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +