-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Radikalisme, Anggota Polsek Maiwa Sosialisasikan dan Himbau Warga Melalui Tempat Ibadah

    Admin 3
    21/11/21, 19:18 WIB Last Updated 2021-11-21T12:18:51Z
    Wargata.com, Sulsel - Upaya mencegah radikalisme dengan cara melakukan sosialisasi mewaspadai penyebaran paham radikalisme dan terorisme melalui Tempat Ibadah.

    Anggota Polsek Maiwa, Polres Enrekang, Brigpol Ansar, S.H., selaku Bhabikamtibmas Desa Pasang melakukan sosialisasi terkait Cegah Faham Radikalisasi di Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Maiwa Kelurahan Bangkala Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Sosialisasi tersebut tentuya digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, Minggu, 21 November 2021

    “Pada Era modern saat ini teknologi tentu saja semakin canggih, informasi sekejap mata langsung tersebar, apalagi di saat masa pandemi seperti ini berita-berita hoax cepat tersebar, Karena penggunaan jaringan internet lebih intensif. Kita semua harus mewaspadai hal itu, Jangan mudah percaya pada pemberitaan yang dapat memecah persatuan, dan berbau konflik juga kekerasan pada media sosial.” kata Brigpol Ansar, S.H. 

    Selain itu, juga menekankan bahwa melawan radikalisme dapat dilakukan dengan cara Kontra narasi melalui media sosial dengan hal-hal positif yang sarat akan nilai toleransi dan perdamaian, “Konten positif terkait toleransi, persatuan, perdamaian yang harus di gaungkan, guna melawan berita berita hoax berbau radikalisme.” ucapnya.

    Brigpol Ansar, S.H., berharap dengan dilakukannya sosialisasi cegah faham radikalisme, masyarakat dapat memilah dan memilih informasi dengan baik, dan tidak cepat terpengaruh faham radikal. 

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +