-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkades Enrekang Aman, Jujur dan Berintegritas

    Admin 3
    24/11/21, 23:32 WIB Last Updated 2021-11-24T16:32:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Sebanyak 86 orang Calon Kepala Desa dari 29 Desa se-Kabupaten Enrekang hari ini melaksanakan deklarasi pilkades serentak dan penandatanganan fakta integritas Pilkades Serentak Tahun 2021 dengan tema " Menciptakan Pilkades Yang Demokratis, Aman, dan Damai Menuju Enrekang Maju, Aman, Sejahtera, dan Religius #SIAP TERPILIH DAN TIDAK TERPILIH# bertempat di alun-alun abu bakar lambogo Batili Enrekang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Rabu (24/11/2021).

    Kegiatan Penandatanganan pakta integritas ini dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd, dan dihadiri oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar, Ketua DPRD Enrekang M. Idris Sadik, S.Sos., M.M., dan Para tamu undangan serta para calon Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang

    “Pilkades adalah pesta demokrasi rakyat yang mana rakyat akan memilih pemimpinnya di Desa, terkait dengan pengamanan, Polres Enrekang akan menurunkan personelnya dalam tiap tahapan dan sudah berjalan dan untuk saat ini masih ada tahapan yaitu tahapan pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang,” ujar Kapolres AKBP Andi Sinjaya

    Lanjut, Pilkades sudah diatur dalam perundang-undangan bahwa tidak melaksanakan atau tidak melakukan pemilihan di Masjid dan tempat lain yang sudah diatur karena akan menimbulkan perpecahan dan permusuhan.

    “Para calon kepala Desa mendatangani Fakta Integritas, artinya siap menang dan siap kalah. Namun yang kalah tidak boleh melakukan tindakan anarkis yang bisa merugikan masyarakat,” kata AKBP Andi Sinjaya.

    Dalam rangkaian kegiatan tersebut, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang berlaku.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +