-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Operasi Bina Waspada Lipu, Sat Binmas Kunjungan dan Pembinaan ke Guru DDI Enrekang

    Admin 3
    17/11/21, 15:29 WIB Last Updated 2021-11-17T08:29:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Sejumlah tempat menjadi titik sasaran Operasi Bina Waspada Lipu 2021 Polres Enrekang. Salah satunya Pondok Pesantren DDI Enrekang, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Rabu, 17 November 2021.

    Kunjungan silaturahmi sekaligus Operasi Bina Waspada Lipu 2021 dipimpin Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Enrekang IPTU Daud, S.Pd.I., selaku ketua Satgas Preventif OPS Bina Waspada.

    Kedatangan Kasat Binmas bersama personel dalam Operasi Bina Waspada di Ponpes DDI Enrekang disambut dengan tangan terbuka oleh pengurus dan memberikan waktu kepada petugas Kepolisian menyampaikan rangkaian giat Operasi Bina Waspada pada Ponpes DDI Enrekang.

    Kasat Binmas IPTU Daud, S. Pd.I mengungkapakan maksud, “Silaturohmi dan tatap muka bersama pengurus Ponpes dan guru lainnya berharap ada kemitraan yang tergabung di kesempatan kedua ini kami laksanakan Operasi bina kusuma disini untuk lebih intensif lagi kepada guru agar menjadi perhatian bersama pada apa yang sudah kami sampaikan sebelumya

    Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam diawali dengan memberikan pembinaan dan penjelasan terkait maksud kegiatan Operasi Binawaspada Lipu 2021 yang di gelar di wilayah Kabupaten Enrekang

    Kegiatan operasi difokuskan kepada pembinaan pondok pesantren yang merupakan basis pendidikan agama Islam oleh generasi muda, pengetahuan mereka tentang kebangsaan harus terus ditumbuhkan agar terhindar dari radikalisme, intoleransi dan terorisme.

    Kepolisan berharap kegiatan pendidikan santri di semua Ponpes mengacu kepada program dan kebijakan pemerintah dengan azas keterbukaan, tranparansi yang beridioligi pada Pancasila dan UUD 45.

    “Sekolah atau lembaga pendidikan sebagai wadah belajar anak-anak bangsa, sistem pendidikan mereka harusnya beridiologi pada Pancasila dan UUD 45,” sebutnya.

    Kasat Binmas mengatakan, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya Ghalib, S.H., S.I.K., M.H., berharap Ponpes DDI Enrekang dapat mencetak santri dan santriwati yang berkarakter generasi islam cerdas dalam memahami setiap arti dari Qur’an dan hadist.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +