-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Parepare Gelar Patroli Humanis dengan Himbauan ke Pengendara

    Admin 3
    24/11/21, 12:32 WIB Last Updated 2021-11-24T05:32:59Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2021 Sat lantas Polres Parepare menggelar kegiatan Patroli Humanis dan mensosialisasikan Peraturan Berlalulintas serta protokol kesehatan, di wilayah hukum Polres Parepare, Selasa, (23/11/2021).

    Sebelum melaksanakan patroli Humanis di seputaran Kota Parepare terlebih dahulu dilakukan Apel kesiapan personil yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf di dampingi oleh para Perwira Sat Lantas Polres Parepare.

    Dimana kegiatan ini di gelar melibatkan sebanyak 44 Personil yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sipropam dan Sat Intelkam Polres Parepare.

    "Oprasi Zebra Tahun 2021 ini kami lebih mengedepankan sisi humanis dan Himbauan kepada pengendara dengan melakukan patroli di sepanjang jalan yaitu, Jalan Sultan Hasanuddin menuju ke Andi Makkasau, lalu ke Jalan Andi Mappatola, dan ke H. Agus Salim, terus menuju Jalan Bau Massepe, selanjutnya ke Jalan Mattirotasi memutari Bau Massepe hingga Pinis di Monumen Patung Ainun Habibie, " Ujar Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah melalui Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf

    Ia juga menjelaskan bahwa, sasaran operasi zebra ini adalah pengendara yang memarkir kendaraannya berlawanan arah, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara hingga pengendara yang tidak menggunakan Masker.

    "Sepanjang Jalan Bau Maseppe tim kami sesekali berhenti memberikan himbauan kepada pengendara yang memarkir kendaraannya sembarangan untuk segera di pindahkan dan memarkir kendaran tetap satu jalur sehingga tidak terjadi kemacetan, selain itu kami Juga mensosialisasikan Peraturan Berlalulintas serta protokol kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari," Ucapnya. 

    Dengan adanya kegiatan Patroli Humanis yang di gelar Jajaran Polres Parepare dapat menekan angka kecelakaan dan Pelanggaran berlalulintas.

    "Kami berharap kepada masyarakat khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat dapat memahami betapa pentingnya keselamatan berlalulintas serta kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari," Pungkasnya

    (MW/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +