-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    AKBP Andi Sinjaya: Polres Enrekang Didukung TNI dan BKO Brimob Siap Amankan Pilkades

    Admin 3
    01/12/21, 17:46 WIB Last Updated 2021-12-01T10:46:36Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Enrekang dan penerimaan personel BKO Brimob dari Den B Pare-Pare, Rabu (1/12/21). 
     
    AKBP Andi Sinjaya mengatakan pengamanan Pilkades Serentak akan berlangsung di 29 (dua puluh sembilan) desa yang ada di Kabupaten Enrekang, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2021.
     
    “Apel pergeseran pasukan ini merupakan bukti kesungguhan Polres Enrekang untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Enrekang aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama,” ujar AKBP Andi Sinjaya.
     
    Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan serta benar-benar menjaga netralitas. 
     
    "Perlu diingat, dalam Pilkades ini polisi tidak mempunyai hak dalam Pilkades terkecuali pengamanan. Jaga netralitas, anggota yang terkena Sprin Pengamanan Pilkades dilarang membawa Senpi. Pedomani pasal 28 UURI No. 2 tahun 2002, bahwa anggota Polri dilarang ikut berpolitik praktis baik langsung maupun tidak langsung. Dan apabila ada permasalahan di TPS, pahami betul tupoksi nya serta laporkan secara berjenjang," tandasnya.
     
    AKBP Andi Sinjaya menambahkan, tugas pengamanan TPS adalah tugas khusus, sehingga setiap anggota harus melakukan pengecekan lokasi TPS yang akan diamankan dan melakukan mapping situasi wilayah geografis serta karakteristik masyarakat di wilayah masing-masing.
     
    Ia juga mengingatkan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 merupakan harga mati agar Pilkades serentak ini berjalan sesuai harapan dan tidak menjadi kluster baru pandemi Covid-19. Jika terjadi pelanggaran prokes agar segera laporkan dan lakukan tindakan tegas dengan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat. 
     
    Dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, Kapolres juga meminta kepada seluruh calon kades, tim sukses maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang maupun setelah pelaksanaan Pilkades.

    Lanjut AKBP Andi Sinjaya menambahkan, pelaksanaan pengamanan pilkades ini, Polres Enrekang akan didukun  dari TNI dan BKO Brimob dari Den B Pare-Pare.

    Untuk personel BKO Brimob pare-pare akan di standby kan di 3 (tiga) titik di antaranya Polsek Maiwa, Polsek Baraka dan Polsek Curio.

    "Agar seluruh personel tetap jaga kesehatan dan tanamkan bahwa tugas ini merupakan amal ibadah kita" Tutup AKBP Andi Sinjaya.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +