-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Antisipasi Musim Pancaroba, Kapolres Sidrap Himbau Warga Selalu Waspada

    Admin 3
    23/02/22, 20:58 WIB Last Updated 2022-02-23T13:58:13Z
    Wargata.com, Sulsel - Antisipasi Musim pancaroba Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan untuk waspada terhadap bencana alam, terutama saat intensitas hujan mulai sering turun di sertai angin kencang.

    Hal itu di sampaikan saat memimpin apel pagi anggota di halaman depan Mapolres Sidrap, Selasa, (22/02/2022). Hadir dalam apel Wakapolres Kompol H. Muhtar. S.E., Pejabat Utama, serta Anggota Polres dan PNS Polres Sidrap.

    Kepada seluruh anggota Kapolres AKBP Ponco berpesan agar menyampaikan imbauan kepada masyarakat antisipasi musim pancaroba untuk selalu waspada terhadap bencana alam, terutama Bhabinkamtibmas yang punya wilayah binaan di desa ataupun di kelurahan.

    "Setiap anggota Polri, terutama Bhabinkamtibmas harus aktif untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama untuk waspada bencana alam saat musim hujan," ucap Kapolres Sidrap.

    AKBP Ponco menegaskan bahwa untuk daerah yang di pandang rawan terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, maupun angin puting beliung warga sekitar harus di ingatkan agar selalu waspada.

    "Untuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah di daerah aliran sungai dan danau silakan sampaikan imbauan kepada warga sekitar agar selalu waspada, terutama saat beraktifitas di sekitar sungai maupun danau," kata Kapolres AKBP Ponco.

    Berdasarkan data dan pengalaman setiap tahunnya, pada saat musim penghujan ada beberapa wilayah di Kabupaten Sidrap yang rawan terjadi bencana, seperti banjir, tanah longsor ataupun angin puting beliung.

    "Untuk itulah, kita ajak warga agar siaga terhadap bencana demi keselamatan bersama," tutup Kapolres.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +