-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Diduga Terlibat Aksi Balap Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Petugas

    Anggi - Admin 7
    19/04/22, 19:16 WIB Last Updated 2022-04-19T12:44:18Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk mengantisipasi Perkembangan Sitkamtibmas termasuk Balapan Liar (Bali) selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, maka Polres Parepare menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), sekitar pukul 03.00 Wita, Dini hari, Selasa, (19/04/2022). 

    Dari hasil Operasi Cipkon, Petugas Polres Parepare berhasil mengamankan puluhan Kendaraan sepeda motor diduga terlibat dalam aksi balapan liar yang kerap Meresahkan masyarakat.

    Melalui Kasubsi Penmas Ipda Azwar, M, SKM, M.H., menjelaskan, dugaan itu berawal dari informasi Masyarakat, lalu kemudian Tim Patroli mendatangi lokasi yang ada di Jalan Jalur 2 (Binalipu), Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

    Dijelaskan pula, setiba di lokasi tim melakukan penutupan jalan serta gang atau jalan tikus, sehingga para remaja atau pemuda yang terlibat balap liar tidak bisa melarikan diri, dan Para pelaku balap liar serta barang bukti sepeda motor telah dibawah ke Polres Parepare. Jelas Ipda Azwar. 
    "Ada 27 orang yang kami amankan ke Mapolres Parepare terdiri dari 24 Lelaki dan 3 Perempuan beserta barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 27 Unit kami amankan, Sepeda motor yang diamankan tidak sesuai spektrum, Portland, knalpot blong maupun tidak dilengkapi surat-surat telah kami bahwa ke Mapolres Parepare guna diberikan pembinaan dan sanksi berupa tilang" Ungkapnya. 

    Sementara Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak Kepolisian dan berharap kedepannya tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar karena selain meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan juga antisipasi adanya kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19.

    "terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, Kami berharap tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar, apalagi ini bulan puasa," Ucapnya. 

    Pada kesempatan ini, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Parepare untuk memperhatikan anak anaknya, agar tidak terjerumus dalam kegiatan balap liar dan pesta minuman keras. Himbau Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono. 

    (MW/RL/CR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +