-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pimpin Upacara HKN, Berikut Amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel

    Admin 3
    19/04/22, 00:59 WIB Last Updated 2022-06-06T14:46:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor satbrimob Polda Sulsel tepatnya jalan Chalik Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin, (18/04/2022) bertindak selaku inspektur Upacara Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M.

    Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

    Selain itu Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua aparatur negara.

    Dalam amanatnya, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, marhaban ya ramadhan (selamat datang wahai bulan ramadhan), ada hal berbeda ibadah puasa ramadhan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana puasa pada tahun ini kita masih dilanda musibah wabah corona virus (covid-19), maka dari situ anggota agar jangan pernah bosan-bosan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun demi menjaga keselamatan diri, keluarga, teman bangsa dan negara.

    “ibadah ramadhan dalam kondisi pandemic hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah, baik itu ibadah vertikal maupun horizontal, seperti giat-giat tadarrus di masjid setelah shalat wajib, shalat tarwih, pembagian takjil tiap sore dan lain segabainya untuk tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggaung jawab agar bernilai ibadah.,” kata Ramli.

    Lanjut dikatakan, "saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran batalyon b pelopor khususnya yang terjadi pada pengamanan aksi demo 11 april lalu, baik itu yang di parepare terlebih lagi yang di kota makassar, luar biasa terhadap anggota untuk menghadapi unjuk rasa dalam keadaan berpuasa", ucapnya. 

    Pada pelaksanaan tugas tersebut, berjalan dengan baik dan lancar, terima kasih kepada rekan-rekan telah menujukkan dedikasi dengan semangat yang luar biasa dalam memberikan pengamanan sesuai dengan protaf dan prosedur tugas pengamanan yang ada. Pungkasnya. 

    “untuk kedepannya, agar latihan tetap dilaksanakan, terutama pengulangan kembali materi sop dalam pelaksanaan tugas dan cara bertindak di lapangan sehingga menunjang kegiatan pengamanan unjuk rasa nantinya,” Jelas Kompol Ramli.

    Dijelaskan pula, bahwa pada Tahun 2022 ini Covid-19 belum berakhir, sekarang ada lagi vaksin ke-3 yaitu vaksin boster, maka dari itu dihimbau kepada rekan-rekan batalyon b pelopor khususnya yang belum vaksin ke-3 dan keluarga nya agar segera vaksin, begitu juga kepada team sar agar selalu Standby, karena situasi dan cuaca saat ini tak bisa di prediksi manakala ada wilayah yang membutuhkan pertolongan atau terdapat bencana seperti lonsor, banjir, dan lain-lain. Tutupnya.

    (MW/RL/WR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +