-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Bersama Pj Gubernur, Kapolda Sulbar Pimpin Rakor Bhabinkamtibmas

    Anggi - Admin 7
    19/05/22, 14:49 WIB Last Updated 2022-05-19T07:51:00Z
    Wargata.com, Sulbar - Peran Bhabinkamtibmas merupakan fungsi terdepan Kepolisian dalam melaksanakan tugas secara Preemtif dan Preventif dalam kompleksitas dan dinamika kehidupan Masyarakat.

    Situasi Kamtibmas di daerah cenderung aman dan kondusif berkat peran aktif Bhabinkamtibmas yang melakukan penyuluhan hingga sambang door to door maupun Focus Group discusion kepada elemen Masyarakat seperti Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat sehingga permasalahan yang timbul bisa di selesaikan secara musyawarah.

    Pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian mendapat perhatian dari Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Pj Gubernur Akmal Malik yang secara khusus memberikan arahan kepada seluruh Bhabin se-Sulbar di acara Rakor Bhabinkamtibmas, Kamis, (19/05/22).

    Dalam amanatnya, Jenderal bintang dua ini mengatakan upaya dalam mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif sangat dipengaruhi oleh profesionalisme dan perilaku Personel dilapangan.
    “Rekan-rekan sekalian merupakan ujung tombak kepolisian yang diharapkan mampu menjaga keamanan di wilayah masing-masing, tunjukkan kinerja yang profesional dan jaga perilaku rekan-rekan agar dapat menjadi panutan bagi Masyarakat”, Ucap Verdianto.

    Senada dengan Kapolda, Akmal malik yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) Kemendagri meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk dapat membantu Pemerintah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah dengan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

    "Keberhasilan pencapaian tujuan otoda tidak terlepas dari peran serta dari rekan-rekan Bhabinkamtibmas, untuk itu saya meminta agar rekan-rekan yang menjadi garda terdepan Kepolisian di tingkat desa dapat berperan aktif menciptakan situasi yang aman dan kondusif", Pungkas Akmal.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +