-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Pembinaan Rohani dan Mental Terhadap Personel Polri dan ASN Polresta Mamuju

    Anggi - Admin 7
    19/05/22, 14:23 WIB Last Updated 2022-05-19T07:24:24Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka melaksanakan Program Prioritas Kapolri (P2K) “PRESISI” Program SDM UNGGUL, pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 sekitar jam 12.15 wita bertempat di Mesjid hidayatul irsyad, Bag SDM Polresta mamuju melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental kepada Personel  Polri dan ASN Polres mamuju dengan Penceramah Iptu Sirajuddin.

    Ustads IPTU Sirajuddin menjelaskan, materi ceramah yang dibawakan adalah tentang Niat dan Ikhlas, Hadits"Innamal A'malu Binniyat" Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya.

    Niat adalah dasar segala perbuatan, oleh karena itu setiap perbuatan manusia diterima tidaknya disisi Allah sebatas niatnya, maka barangsiapa mengerjakan suatu pekerjaan niatnya murni karena Allah dan mengharapkan ganjaran akhirat, sedang perbuatannya itu sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, maka amalnya akan diterima oleh Allah.

    Hikmah yang dapat diambil dari ayat dan hadits di atas: Bahwa dari syarat diterimanya amal adalah ikhlas yaitu bermaksud dengan amalnya itu karena Allah Ta'ala. Baiknya bentuk suatu pekerjaan tidak cukup untuk diterimanya amal itu di sisi Allah akan tetapi harus dibarengi dengan niat ikhlas.
     
    Wajibnya memperbaiki niat dalam segala perbuatan, dan berusaha keras untuk selalu ikhlas dalam beramal.

    "Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter Anggota Polri khususnya Anggota Personil Polresta mamuju menjadi lebih disipdlin , sabar dan ikhlas dalam menjalankan tugas kepolisian kedepannya serta juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan diadakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik" tutup Kabag SDM Polresta Mamuju

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +