-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Selisih Paham Antara Warga Petuga Polsek Alla Lakukan Problem Solving

    Alam - Admin 2
    31/05/22, 19:09 WIB Last Updated 2022-08-25T08:58:29Z
    Wargata.com, Sulsel - Petugas Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan tindak pidana yang dapat menganggu situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas juga mengemban tugas pembinaan dan seorang pemimpin yang kuat yang harus punya terobosan kreatif.

    Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus, diantaranya intel, reserse, shabara, lalu lintas, dan pembinaan masyarakat. Terutama untuk pencegahan konflik sosial kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.

    Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Mundan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang Polsek Alla Polres Enrekang Aiptu Arif Runi, Selasa (31/05/2022), melaksanakan giat problem solving permasalahan dugaan tindak pidana Penghinaan yang melibatkan warga binaannya.

    Sehubungan dengan masalah yang terjadi antar warga desa binaannya tersebut, Aiptu Arif Runi kemudian melakukan problem solving berupa mediasi permasalahan tersebut. Setelah melakukan proses mediasi, kedua orang warga binaanya yakni saudari Borang / Indo Sattu dengan saudara Sattu tersebut sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan.

    “Kami selaku pengembang fungsi Binmas Kepolisian dan ujung pelayanan di masyarakat akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua bela pihak sehingga hubungan antara kedua belah pihak tetap terjaga dan situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucap Aiptu Runi.

    Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Alla AKP Lukman.,S.H menyampaikan bahwa,”Kami selaku pimpinan di Polsek Alla selalu memotifasi serta memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di desa binaanya masing-masing guna menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ungkap Kapolsek.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +