-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kapolda Sulsel Siap Wujudkan Rumah Kebangsaan Untuk Cipayung Plus

    Admin 3
    17/06/22, 06:20 WIB Last Updated 2022-06-16T23:22:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Sulawesi Selatan melakukan audiensi dan silaturahmi untuk pertama kalinya bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS., M.M

    Audiensi ini dihadiri oleh masing-masing ketua cipayung plus Sulawesi Selatan di ruang kerja Kapolda, pada Kamis, (16/6).

    Ketua Umum Badko HMI Sulselbar A. Ikram Rifqi sebagai juru bicara dari cipayung plus Sulsel menyampaikan beberapa maksud dari cipayung plus terutama soal Rumah Kebangsaan atau sekretariat bersama Cipayung plus Sulsel di Ibu kota Provinsi yang bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar organisasi dan menjadi pusat penanaman nilai pancasila serta mencegah terjadinya kembali polarisasi agama menjelang pemilu 2024.

    "Gagasan ini merupakan turunan dari hasil pembicaraan antara Cipayung Plus Nasional bersama Presiden Joko Widodo dan Kapolri. Sulsel menjadi daerah pertama yang akan mewujudkan Rumah kebangsaan ini dan menjadi bukti bahwa Cipayung Plus Solid di Sulawesi Selatan" ucap Ikram.

    Selain itu, Cipayung plus juga diajak untuk ikut berpartisipasi pada berbagai macam program yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun Polda Sulawesi selatan seperti baksos, lomba, pemberdayaan dan lainnya.

    "Harapannya rumah kebangsaan ini akan di launching pada bulan juni oleh Seluruh ketua dan kader cipayung plus sulsel Kapolda Sulsel, Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar serta Forkopimda lainnya", terang Ikram.

    Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sujana, menyampaikan dukungan dan akan merealisasikan permintaan dari teman-teman cipayung plus.

    "Apalagi di bulan juni ini masih momentum hari lahirnya Pancasila, jika Rumah Kebangsaan ini di launching pada bulan ini akan menjadi simbol dan pusat pendidikan pancasila bagi mahasiswa dan akan lebih menghormati keragaman," ujarnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +