-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kapolres Pinrang Bersama Forkopimda ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

    Admin 3
    01/06/22, 20:29 WIB Last Updated 2022-06-01T13:52:41Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K, mengikuti Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Jendela Lasinrang Diskominfo Kabupaten Pinrang, Rabu, (1/6/2022)

    Dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut, dihadiri oleh Bupati Pinrang H. A. Itwan Hamid, S.Sos., Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si., Dandim 1404 Pinrang Letkol.Inf.Aris Barunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairudin, S.H., M.H., wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Syamsuri, Sekda Pinrang Ir. Budaya Hamid dan Kepala OPD terkait.

    Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 ini mengusung tema, “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”

    Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di dipimpin Langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dipusatkan di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

    Upacara peringatan juga dihadiri secara online oleh pimpinan tinggi negara, lembaga negara, kementerian, perwakilan RI di luar negeri para tokoh dan pemerintah Provinsi sampai Kabupaten/Kota.
    Pada sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama membumikan Pancasila serta mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

    “Pancasila tidak hanya mampu mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar namun Pancasila telah menjadi bintang penuntun kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” Kata Presiden Jokowi.

    Presiden Jokowi juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi perhelatan Presidential G20.

    “Sebagai tuan rumah, mari kita mengajak seluruh negara maju untuk bergotong royong menciptakan umat manusia yang kebih baik” ujar Presiden Jokowi.

    diakhir sambutannya, Presiden Jokowi kemabli mengajak Seluruh pimpinan daerah, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan Ormas, tenaga pengajar dan seluruh komponen bangsa untuk menjadi contoh dalam mengaktualisasikan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

    Untuk memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila, masyarakat bisa berpartisipasi melalui berbagai media, seperti cetak, elektronik, dan media sosial.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +