-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    6 Satuan Kerja Lingkup Polda Sulbar Raih Penghargaan Pengelolaan Anggaran Terbaik

    Admin 3
    14/07/22, 10:27 WIB Last Updated 2022-07-14T03:29:53Z
    Wargata.com, Sulsel - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Barat menganugerahkan penghargaan kepada 6 Satuan kerja lingkup Polda Sulbar yang diserahkan oleh Sumarno selaku Plh Ka KANWIL DJPB Sulbar di Aula Marannu Polda Sulawesi Barat, Kamis, (14/07/22).

    Berdasarkan data yang diperoleh, Itwasda Polda Sulbar berada di urutan pertama yang mendapat nilai 100 dengan kategori sangat baik, kemudian di peringkat kedua ditempati satker Dit Pam Obvit dengan perolehan nilai 98,89 dan pada peringkat ketiga ditempati oleh Bid Propam dengan nilai 97,48 untuk kategori Nilai Indikator kinerja pelaksana anggaran (IKPA) terbaik satker Polda lingkup Polda Sulbar semester 1 tahun 2022.

    Untuk peringkat pertama kategori Nilai IKPA terbaik satker Polres lingkup Polda Sulbar semester 1 tahun 2022 ditempati oleh Polres Polman dengan perolehan nilai sebanyak 100, disusul oleh Polresta Mamuju di peringkat kedua dengan nilai 97,20 dan di peringkat ketiga ditempati oleh Polres Majene dengan nilai 96,79.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Ditjen perbendaharaan Prov. Sulbar yang telah memberikan apresiasi terhadap kinerja Polda Sulbar.

    Lanjutnya, Jenderal bintang dua ini menjelaskan jika Institusi Polri mendapat alokasi APBN terbesar ke-dua dari seluruh Kementrian / Lembaga di Indonesia dan mampu membuktikan pengelolaan anggarannya secara baik yang dibuktikan dengan raihan penghargaan sebanyak 9 kali berturut-turut predikat wajar tanpa pengecualian dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK RI).

    "Sudah 9 kali berturut - turut Polri meraih penghargaan dari BPK RI, tentunya ini menjadi komitmen Polda Sulbar yang sejalan dengan Institusi Polri terkait dengan pemanfaatan dan penggunaan keuangan Negara secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan", Pungkas Verdianto.

    Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Polda Sulbar ini juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengelola keuangan jajaran Polda Sulbar yang telah menunjukkan kinerja serta dedikasi yang baik dan berharap ditahun berikutnya dapat lebih meningkatkan kinerja dalam mengelola Keuangan Negara.

    "Terima kasih kepada seluruh pengelola anggaran yang telah bekerja dengan baik, jangan cepat berpuas diri dan jadikan penghargaan ini sebagai motifasi untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi", Tutup Kapolda Sulbar.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +