-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    HUT ke-77 RI, Kapolda Sulbar Bersama Forkopimda Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih

    Alam - Admin 2
    17/08/22, 11:01 WIB Last Updated 2022-08-17T07:09:25Z
    Wargata.com, Sulbar - Tepat di hari ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat merayakan hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dengan melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Rujab Gubernur Sulbar, Rabu (17/07/2022).

    Upacara hari Kemerdekaan ini dipimpin oleh Gubernur Sulbar Akmal Malik dan dihadiri Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto. I Bitticaca, Danrem 142 tatag, Ketua DPR Sulbar, Kejati Sulbar dan para tanu undangan lainnya.

    Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan yang juga ikut menghadiri Upacara hari Kemerdekaan menjelaskan bahwa dalam rangka memaknai kemerdekaan, Pemerintah Indonesia mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat", Tema tersebut diambil karena Indonesia sedang menata kembali kehidupan setelah pandemi COVID-19.
    Lebih lanjut, bahwa Pemerintah juga meluncurkan logo HUT RI 2022 yang menggambarkan angka 77. Logo tersebut mencerminkan rasa optimisme dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas.

    “Tema dan logo tersebut seperti menjadi refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju”, Pungkas Juru bicara Polda Sulbar.

    Selain itu, Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati ini menjelaskan jika upacara ini merupakan bentuk penghormatan, sekaligus momen untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang meraih Kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

    Ia juga mengutip pesan Kapolda Sulbar kepada Generasi penerus Bangsa untuk terus berjuang meningkatkan kemampuan agar dapat membawa Bangsa Indonesia menjadi Negara yang lebih maju dan sejahtera.

    “Apa yang telah kita nikmati sekarang adalah hasil dari perjuangan para Pahlawan kita, tugas generasi muda sekarang bukan mengangkat senjata lagi namun berjuang dengan memberi ide, gagasan, meningkatkan kemampuan dan tindakan nyata sehingga jadikan momentum ini sebagai pengingat bagi kita semua bahwa perjuangan belum berhenti dan harus terus dilanjutkan”, Pungkas Kabid Humas.

    (MW/RL/IN)



    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +