-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Nekat Curi Motor, Oknum Satpam Ditangkap Polisi

    Alam - Admin 2
    24/08/22, 12:04 WIB Last Updated 2022-08-24T05:20:58Z
    Wargata.com, NTB - Rabu, 24/08). Seorang Oknum Satpam berinisial IS (21) Warga Desa Jotang, Kecamatan Empang diamankan Polsek Sumbawa lantaran melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, (Curanmor), yang mana TKP tepatnya di wilayah lingkungan Raberas, Kelurahan Seketeng Sumbawa.

    Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono, S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian tersebut pada hari Senin, 22 Agustus 2022 pukul 18.30 Wita, berawal dari pelaku yang melihat sebuah motor yang terparkir dan masih terpasang kunci kontaknya, sehingga pelaku nekat membawa kabur motor tersebut.

    "korban saat itu hendak mengambil air galon dirumah kakanya, namun meninggalkan motornya dengan keadaan kunci motor masih terpasang, hal itulah yang dimanfaatkan pelaku untuk mencuri" Ucap Kapolsek.

    Lebih lanjut, Bahwa korban yang mendengar suara motor menyala dari arah kendaraan miliknya yang tengah terpakir, lalu kemudian membalikan badan dan kaget melihat motornya di bawa lari, hingga korban berteriak dan berlari mengejar pelaku, panik karena diteriaki korban, pelaku yang baru berjalan 1 meter melepas motor curiannya dan berlari menuju ke arah kampung.

    "Warga setempat yang mendengar teriakan korban kemudian langsung bersama-sama mengejar pelaku sehingga berhasil mengamankan pelaku", Ujar Kapolsek.

    Mendapati laporan dari masyarakat, Personel Polsek Sumbawa bergerak cepat menuju TKP dan mengamankan pelaku guna menghindari main hakim sendiri oleh warga.

    Pelaku kemudian diamankan dan di bawa ke Mapolsek Sumbawa guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

    Kepada masyarakat, Kapolsek Sumbawa juga mengimbau agar selalu hati-hati dalam memarkir kendaraan. Karena setiap saat setiap waktu kejahatan selalu mengintai.

    "Belajar dari peristiwa ini, kunci motor masih menempel sehingga dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab untuk di curi. Untuk itu kita harus selalu waspada. Cek dan pastikan saat kita tinggalkan kendaraan dalam keadaan terkunci,” pungkasnya.

    (HS/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +