-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Melalui Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga

    Alam - Admin 2
    08/10/22, 18:56 WIB Last Updated 2022-10-08T11:57:02Z
    Wargata.com, Sulsel - Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat, Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Alla, Polres Enrekang, Bripka Agus Priyanto.

    Dengan berbaur dengan masyarakat, dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membangun tempat wudhu di mesjid Nurhidayah Kalosi di lingkungan, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sabtu, (08/10/2022)

    "Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga", Kata Bripka Agus.

    Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat, bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

    "Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat", ujar Bripka Agus Priyanto.

    Dikatakan pula, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

    Kapolsek Alla IPTU Suyitno menambahkan, bahwa Tentu dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah. pungkas Kapolsek.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +