-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Petugas Polsek Maiwa Bersama Pihak Terkait Bahu Membahu Bersihkan Material Longsor Menutupi Jalan

    Alam - Admin 2
    12/10/22, 14:28 WIB Last Updated 2022-10-12T07:30:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Jalan yang menghubungkan antara desa Pasang dengan Enrekang Kota mengalami Longsor sehingga menutupi jalanan yang ada di kampung Tombang, Dusun Saluajo, Desa Pasang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa, (11/10/2022).

    Atas peristiwa tersebut, Petugas Babinkamtibmas bersama pihak terkait, yaitu Babinsa dan Team Sar Brimob Parepare, Team BPBD Kabupaten Enrekang bersama masyarakat bahu membahu berusaha membuka jalan.

    Upaya itu dilakukan agar kendaraan sepeda motor dapat melintasi di jalan penghubung dua kecamatan dan jalan satu-satunya untuk warga beraktifitas.

    Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Bripka Ansar, S.H., yang merupakan Desa binaanya yang terdampak longsor mengungkapkan, longsor terjadi pasca hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

    "Hujan dengan curah hujan tinggi kemarin sore mengakibatkan longsor di Kampung Tombang, Dusun Saluajo, Desa Pasang kemarin pukul 17.20 WITA", ungkap BRIPKA Ansar, S.H.

    Atas peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, kerugian matrial berupa putusnya kabel PLN imbas robohnya pohon milik warga. Imbuhnya.

    Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Team Sar Brimob Pare-Pare Team BPBD Kabupaten Enrekang di bantu masyarakat setempat dengan menggunakan alat seadanya melakukan pengamanan dan evakuasi material longsor sehingga bisa membuka jalan untuk sementara bisa di lewati roda dua.

    Hasil koordinasi dengan Kepala Desa Pasang, Rustan Arsyad bahwa sudah menghubungi Pemerintah di Kabupaten untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan material longsor tersebut, agar dapat di lewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Pungkas BRIPKA Ansar. 

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +