-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Bawaslu Lutra Awasi Verifikasi Faktual Terhadap Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024

    Admin 10 - Awhy
    02/11/22, 16:32 WIB Last Updated 2022-11-02T10:02:07Z
    Wargata.com, Lutra - Hari ini Bawaslu Kabupaten Luwu Utara terjun langsung melakukan Pengawasan Verifikasi Faktual terhadap Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 yang dilakukan oleh KPU Luwu Utara, Rabu, (2/11/2024).

    Pengawasan ini dilakukan atas tindak lanjut anggota Parpol yang tidak dapat ditemui secara langsung dilapangan pada saat Verifikasi Faktual Keanggotaan Partai Politik.

    Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh KPU, hari ini ada 6 Partai Politik yang akan melakukan Verifikasi Faktual yang tersebar di 6 Kecamatan. Partai tersebut antara lain HANURA, PERINDO, GARUDA, UMMAT, PBB dan PKN.

    Sebelum Verifikasi Faktual dilakukan, Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bachri mengatakan dalam sambutannya bahwa giat Verifikasi Faktual ini didasari oleh 81 sampling data anggota Parpol yang tidak dapat ditemui secara langsung.

    Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin yang juga terjun langsung melakukan pengawasan mengatakan bahwa sangat mustahil tidak ada kendala di lapangan dalam Verifikasi Faktual ini, olehnya itu Bawaslu mengeluarkan saran perbaikan pada proses verifikasi agar dikemudian hari tidak terjadi sengketa antara Penyelenggara dan Peserta Pemilu. 

    Muhajirin yang menghadiri langsung Verifikasi Faktual Partai HANURA sangat mengapresiasi proses Verfak hari ini. 

    "Saya sangat mengapresiasi Partai HANURA yang telah menghadirkan semua anggotanya yang tidak bisa di temui pada saat Verfak Keanggotaan Partai Politik", tutup Muhajirin. (@w1)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +