-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Pemilu 2024, Pasukan Terdepan Polda Sulawesi Barat Asah Kemampuan

    Alam - Admin 2
    24/11/22, 08:31 WIB Last Updated 2022-11-24T01:32:22Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka menyiapkan pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 yang kini telah memasuki tahapan pendaftaran, Polda Sulbar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan personel pengendali massa (Dalmas),

    Hal itu guna mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi nanti. Dengan Persiapan yang dilakukan aparat kepolisian sendiri adalah rutin melaksanakan pelatihan personel pengendalian masyarakat (dalmas) personel, Seperti yang berlangsung di lapangan Tribrata, Kamis, (24/11/22).

    Kombes Pol Harimulyanto mengatakan, bahwa pihaknya berharap Kegiatan ini difokuskan pada pengamanan pemilu sekaligus sispamkota (sistem pengamanan kota) dengan harapan Pemilu nanti berjalan dengan aman dan lancar.

    Lebih lanjut, bahwa dengan rutin dilaksanakan pola pelatihan ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa sehingga dapat membentuk mental emosional yang stabil.
    "Apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya, Personel Dalmas tetap humanis dan proffessional sehingga tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang berlebihan", ujarnya saat ditemui di sela-sela latihan berlangsung.

    Lebih lanjutnya, latihan dalmas rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkhis.

    "latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 serentak seluruh Indonesia", Pungkas Kombes Pol Harimulyanto.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +