-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Polman Turun Langsung Pantau Situasi Banjir

    Alam - Admin 2
    19/11/22, 16:07 WIB Last Updated 2022-11-19T09:08:35Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono memantau langsung situasi dan kondisi Bencana Banjir yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jum'at, (18/11/2022).

    Pada kesempatan ini, Kapolres Polman yang didampingi Waka Polres Polman, Kompol Ujang Saputra, Kabag Ops Polres Polman AKP Najamuddin, Kasi Humas Polres Polman, AKP Syuti, Kasat Lantas polres Polman, Iptu Setiyaji Rahmansyah, Kapolsek Tinambung, Iptu Irman Setiawan Turun untuk memantau banjir yang berada di Desa Sepa Batu, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.

    Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono melalui Kasi Humas Polres Polman dalam keterangan release nya, banjir bandang tersebut disebabkan karena hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Polewali mandar dini hari.

    "Hujan deras yang berlangsung sekitar 6 (enam) jam mengakibatkan Banjir dengan Ketinggian air mencapai 130 Cm", Ucapnya.

    Lebih lanjut, bahwa Langkah-langkah yang telah dilakukan yaitu, Melakukan Pengaturan lalu lintas disepanjang jalan yang tergenang banjir, Melakukan koordinasi dengan Pemkab setempat guna melakukan evakuasi banjir dan Membantu mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang banjir.
    Sampai dengan pukul 18.20 hujan berhenti, luapan air telah surut dan jumlah rumah serta jumlah  korban material yang di banjiri air belum dapat di hitung akibat cuaca gelap, lampu atau arus listrik dari PT. PLN masih di padamkan guna hindari bahaya arus listrik.

    Pihaknya pun mengimbau kepada warga setempat untuk selalu waspada terhadap potensi timbulnya bencana banjir bandang. Selain itu, kepada warga masyarakat hendak melintas di jalan raya yang tergenang air, diharap untuk berhati-hati serta selalu waspada terhadap potensi bencana di sekitar lokasi tempat tinggalnya, tuturnya. 

    Sementara itu, Kabag Ops Polres Polman, AKP Najamuddin menjelaskan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, Kapolres Polman melalui Kapolsek Tinambung bersama anggota turun ketempat terjadinya banjir dan membantu masyarakat untuk mengatasi banjir yang menimpa Desa sipa batu, Kecamatan Tinambung.

    Akibat Banjir ini, Sejumlah rumah warga tergenang, namun berapa jumlah rumah masyarakat yang tergenang banjir belum diketahui. Selain itu, juga mengakibatkan Tejadinya Kemacetan arus lalulintas di sepanjang jalan trans sulawesi dan Terbawa nya material banjir berupa batu, kayu, tanah, lumpur, dan lainnya ke lokasi jalan bahkan pemukiman warga, Pungkas AKP Najamuddin.

    (MW/RL/IN) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +