-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Kapolres Palopo Dengarkan Keluhan Warga Melaui Jum'at Curhat

    Alam - Admin 2
    30/12/22, 13:59 WIB Last Updated 2022-12-30T07:34:07Z
    Wargata.com, Palopo - Program Jum'at Curhat digulirkan Polres Palopo dan jajarannya. Pada program ini, Kapolres Palopo, AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsungdari Warga

    Program Jum'at Curhat dilaksanakan seusai pelaksanaan Sholat Jum'at melalui Syafari Jum'at Kapolres Palopo di Masjid An-Nasr tepatnya jalan Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo sambil menyantap makanan ringan (Snack) membentuk melingkar (tudang Sipulung) seperti sedang melaksanakan Rapat Koordinasi.

    Polisi, Masyarakat dan jama'ah membaur bersama agar dapat terjalin Silaturahmi dan kedekatan antara Personel Polres Palopo dan Masyarakat Kota Palopo

    Dalam kesempatan Jum'at Curhat, Kapolres Palopo membuka dan memberi kesempatan sesi tanya jawab, baik berupa keluhan, saran ataupun masukan dari masyarakat dan jamaah, Terkait tentang pelayanan Kepolisian dan permasalahan sehubungan dengan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Palopo.

    Berbagai macam keluhan dan masukan dari beberapa lapisan masyarakat dan jamaah di kegiatan Jum’at Curhat Polres Palopo tersebut.

    Kegiatan ini telah dilakukannya selama menjabat di Polres Palopo yang dilakukan secara rutin setiap Syafari Jum'at maupun Syafari Subuh, di berbagai wilayah Hukum Polres Polres Palopo

    Dengan kegiatan Jum’at Curhat, Kapolres Palopo bersama PJU, Perwira dan Bintara bisa mengetahui permasalahan yang ada melalui keluhan maupun kondisi masyarakat, Kapolres menilai kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga Sitkamtibmas Kota Palopo.

    AKBP H. Muh. Yusuf Usman menuturkan, bahwa dengan kegiatan Jum’at Curhat, ia bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat sehingga dapat menyelesaikan masalah yang ada melalui Solusi untuk penyelesaian masalah atau memerlukan kehadiran Kepolisian dalam menengahi masalah yang terjadi di lingkungan sekitar", Ungkapnya.

    "Saya mewakili Polres Palopo dan jajaran mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat", Imbuhnya.

    "Harapannya, jika ada permasalahan segera laporkan ke Pihak berwajib yang terdekat baik Polres Palopo maupun Polsek terdekat dalam mengantisipasi bersama-sama atau menekan gangguan kamtibmas di Kota Palopo", Ucapnya.

    Dari sejumlah aspirasi ditampung, banyak masyarakat mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat yang dilakukan Polres Palopo dan jajarannya dengan menyampaikan permasalahan yang ada, Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, Tandas Kapolres Palopo saat diwawancarai usai pelaksanakan Syafari Jum'at sekaligus Jum'at Curhat di Masjid An-Nasr

    (MW/RL/WD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +