-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Kapolres Palopo Dampingi Itwasda Polda Sulsel di Aula Tantya Sudiarajati, Ini Tujuannya

    Admin 3
    26/12/22, 23:03 WIB Last Updated 2022-12-27T16:26:20Z
    Wargata.com, Sulsel - Selasa, (27/12/2022). Dalam melakukan pengawasan kinerja Personel Kepolisian, Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulawesi Selatan melaksanakan audit kinerja di Polres Palopo.

    Pelaksanakan audit dilakukan dengan tujuan tertentu dalam rangka pengawasan pelaksanaan Operasi Lilin 2022.

    Audit tersebut dipimpin langsung oleh Itwasda Polda Sulsel Kombes Pol AL Afriandi, S.H., S.IK., M.M., di dampingi Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, dan Ketua Tim I AKBP Leonardo Panji Wahyudi, S.IK., Auditor I AKP Kasman, S.E., dan Parik 3 AKP Sumardi, S.H., di Aula Tantya Sudiarajati Polres Palopo.

    Sasaran audit Itwasda Polda Sulsel yang diikuti oleh sejumlah Polres antara lain yakni, Polres Palopo, Polres Luwu Utara, Polres Luwu Timur, Polres Luwu, Polres Tana Toraja dan Polres Toraja Utara dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya. 

    Sebelum pelaksanaan audit, Itwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Al Afriandi, S.H., S.IK., M.M., menyampaikan beberapa hal terkait maksud dan tujuan audit, salah satunya melaksanakan pengawasan kinerja jajaran agar sesuai dengan aturan.

    "Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu satuan kerja dan satuan wilayah guna mencegah atau menghindari terjadinya distorsi dalam pelaksanaan tugas serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja selama pelaksanaan Operasi Lilin 2022 di jajaran Polda Sulsel", Kata Itwasda Polda Sulsel. 

    "Terima kasih kepada Kapolres dan semuanya dimana dengan penyambutan Tim, untuk rekan-rekan sekalian saya hanya mau terlibat dalam pelaksanaan Audit, kami mohon dari memunculkan rekan-rekan sekalian dalam pelaksanaannya, untuk pelaksanaan audit sendiri sudah menjadi hal yang rutin dilaksanakan sehingga kami dapat meluruskan hasil dari kinerja kita", Imbuhnya.

    Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Audit kinerja bersama rombongannya yang akan melaksanakan audit dengan tujuan tertentu dalam rangka pengawasan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 terhadap jajaran Polres Polda Sulsel di Polres Palopo

    "untuk itu kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pemeriksaan ini agar mendukung dan membantu seluruh proses pelaksanaan audit kinerja dengan memberikan data yang sebenar-benarnya sehingga pelaksanaan audit kinerja ini dapat mencapai tujuan dan menjadi bahan bagi pimpinan baik ditingkat polda Sulsel, agar kinerja ke depan akan jauh lebih baik lagi", Ucap Kapolres Palopo.

    Untuk diketahui, bahwa seusai ramah tamah, Tim melanjutkan pendalaman dan pemeriksaan serta pengecekan sebagai tolak ukur untuk pertanggungjawaban kinerja Polri kepada negara.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +