-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Respon Cepat, Petugas Lakukan Penanganan Bencana Alam

    Alam - Admin 2
    25/12/22, 03:53 WIB Last Updated 2022-12-24T20:54:16Z
    Wargata.com, Sulbar - Menyikapi tingginya intensitas hujan yang kembali mengguyur Kabupaten Majene sejak kemarin, Jum'at, 23 Desember 2022, Kepolisian Resor Majene sudah sibuk melakukan berbagai kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi seperti banjir.

    Diantara kesiapan yang dilakukan adalah patroli rutin dan mendatangi setiap lokasi yang dilaporkan darurat bencana sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap waspada.

    Terlihat pada kegiatan patroli yang dilakukan di wilayah Dusun Apoleang, Desa Bukit Samang, Kecamatan Sendana tepatnya Jalan Poros Majene-Mamuju, para personel yang terlibat dalam operasi lilin melakukan penanganan arus lalu lintas.

    Kasat Samapta, IPTU Hammadiah di dampingi Pa Siaga, IPDA Hamka menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan dan menganggu kelancaran arus lalulintas.

    Di Dusun Apoleang, Desa Bukit Samang, kata Kasat Samapta ada tiang listrik yang miring diatas bahu jalan belum lagi ada beberapa pohon tumbang akibat dampak derasnya gelombang air laut, angin Kencang dan hujan deras. 

    Untuk itu, "kami memberikan penanganan awal dengan mengatur arus lalu lintas serta melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna perbaikan tiang listrik", Kata Kasat Samapta, IPTU Hammadiah.

    Tak hanya itu, pembersihan pohon tumbang yang menutup sebagian badan jalan juga dilakukan dengan gotong royong bersama warga setempat agar arus lalu lintas tetap lancar, Pungkasnya.

    (MW/RL/AD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +