-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Hadiri Upacara HAB Kemenag, AKBP Arisandi: Rawat Terus Kerukunan Antar Umat Beragama

    Alam - Admin 2
    03/01/23, 20:53 WIB Last Updated 2023-01-03T13:56:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama di Lapangan Andi Jemma Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa, (3/1/2023).

    Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ini diperingati Tanggal 3 Januari setiap Tahunnya. Tema yang diusung Kemenag RI pada Hari Amal Bhakti Kemenag Tahun 2023 yaitu, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

    Adapun Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu, Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., dengan dihadiri oleh Kepala Pengadilan Negeri Luwu, Andi Adha, S.H., Kajari diwakili Kasubsi Intelejen Andi Fadlan Abudzar Gifari, Wakil Ketua DPRD, Zulkifli, Kepala Kantor Kementrian Agama, Drs. H. Nurul Haq, M.H, Danramil 1403- 03 Belopa Kapten Czi Syarifuddin, Kapolsek Belopa DR. Marino, serta para tokoh agama dan tokoh masyakarat. 

    Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. pada amanat seragam Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan, bahwa di awal Tahun tepatnya hari selasa, 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati HAB ke-77, dan mengajak seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian serta pelayanan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

    "Kini Kemenag telah terlihat berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super APPS Aplikasi layanan Kemenag, Bukti bahwa Kemenag telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga maupun publik serta diganjar lebih dari 22 penghargaan pada Tahun 2022 lalu, kita jaga prestasi dan harus lebih baik dari tahun kemarin", Ujar Basmin.

    Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si., disela-sela kegiatan mengucapkan Dirgahayu, Selamat Hari Amal Bakti ke -77 Kementerian Agama.

    "Semoga di usia yang semakin matang ini Kementerian Agama tambah maju dan semangat dalam merawat kerukunan antar umat beragama, senantiasa menebarkan energi positif kepada masyarakat agar menghindarkan segala ujaran, perilaku dan sikap yang dapat menimbulkan perpecahan", Pungkas Kapolres Luwu, AKBP Arisandi.

    Untuk diketahui, bahwa giat tersebut dirangkaikan dengan Pemberian dan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun ke 3 orang ASN, Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada 8 orang ASN dan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada 11 orang ASN.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +