-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jum'at Curhat, Kapolres Luwu: Selain Gakkum, Upaya Pre-emtif dan Preventif Tidak Kalah Penting

    Alam - Admin 2
    24/02/23, 18:14 WIB Last Updated 2023-02-24T11:34:43Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Luwu kembali menggelar Jum'at Curahan hati (Curhat) di Aula Kantor Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Jum'at, (24/2/2023) 

    Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Luwu dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengurai dinamika kamtibmas yang terjadi. 

    Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., yang menghadiri langsung Jum'at Curhat menuturkan, bahwa kegiatan ini digelar untuk mendengarkan langsung dari warga apa yang selama ini menjadi unek-unek mereka dan belum sempat tersampaikan, hal ini akan membuka sumbatan informasi sehingga situasi kamtibmas akan semakin kondusif. 

    "Tugas Kepolisian tidak selalu berupa penegakan hukum, melainkan juga upaya-upaya pre-emtif dan preventif, Ketika masuk ke upaya gakkum, diharapkan itu sebagai upaya terakhir, Upaya penegakan hukum pun saat ini sudah terbuka dengan upaya penyelesaian di luar jalur pengadilan, yaitu restorative justice, Hukum begitu hidup dan dinamis di masyarakat kita", Kata AKBP Arisandi. 

    Pada Jum'at curhat kali ini, terpantau berbagai curhatan yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir, diantaranya terkait dengan masalah peredaran narkoba, kenakalan remaja, minuman keras jenis ballo, jerat babi berupa stroom listrik yang kerap memakan korban, upaya antisipasi berita hoax sampai persoalan truk yang ngetem ketika petugas dari Dishub di jembatan timbang melakukan tugasnya. 

    Keluhan masyarakat pun berupaya dijawab oleh Kapolres Luwu dengan dibantu oleh beberapa pejabat utama Polres Luwu, seperti Kasat Narkoba, IPTU Abdianto, Kasat Reskrim, AKP Muh. Saleh, Kanit Regident Satlantas IPTU Malkadri Ibrahim. 
    Dari semua persoalan dan dinamika sosial yang terjadi, Polres Luwu mengharapkan keaktifan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu, menghimbau atau bahkan melaporkan jika ditemukan indikasi tindak pidana. 

    "Bagi siapapun yang memberikan informasi, khususnya terkait Narkoba, tentu pihak kepolisian akan melindungi dan menjaga kerahasiaannya", Ungkapnya. 

    Untuk diketahui, giat tersebut juga dihadiri oleh Kabag Ren Polres Luwu, KOMPOL H.Andi Hasanuddin, S.Sos., Kabag Ops Kompol Hairuddin, Kasat Binmas Polres Luwu, AKP Yunus Mangiwa, Kapolsek Larompong AKP Py. Catur, Camat Larompong Herman Alias, Kepala Desa Komba Suanto, Kepala Desa Komba Selatan H. Nasir, Kepala Desa Buntu Matambing Hidayat, para Kepala Dusun se-Desa Komba, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

    (MW/RL/KAR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +