-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT ke-17 Belopa

    Alam - Admin 2
    16/02/23, 20:28 WIB Last Updated 2023-02-16T13:29:33Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi menghadiri upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke - 17 Belopa sebagai Ibu kota Kabupaten Luwu di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis, (16/2/2023). 

    Upacara puncak HUT ke- 17 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu Tahun 2023 dengan Tema "Luwu Maju, Mandiri dan Religius", dengan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. Andi Sudirman Sulaeman bersama Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., serta peserta upacara sekitar 25.000 ribu orang perwakilan seluruh kecamatan dan organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Luwu yang menggunakan pakaian adat Luwu, Toraja, Bugis, Makassar dan Jawa. 

    Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan tari paduppa, dan menyanyikan lagu Indoesia Raya, lagu Mars Luwu serta Pembacaan ayat suci Al Qur'an, lalu dilanjutkan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Luwu oleh Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, S.E. 

    Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Universitas Fajar Makassar, dan penyerahan bonus kepada atlit yang berprestasi serta bantuan mustahik Baznas Kabupaten Luwu

    Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan Juga menyerahkan bantuan kepada Bupati Luwu berupa anggaran pembangunan sebesar 25 Milliar 500 Juta Rupiah untuk pembangunan jalan Luwu  Pantilang - Rantepao dan subsidi trans Andalan Sulsel serta penyerahan mobil operasional 4x4 double cabin.

    Begitu juga dengan Penandatanganan prasasti peningkatan jalan ruas Bonglo - Pantilang Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu dan Prasasti jembatan Poringan Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu. 

    Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., menyampaikan, bahwa perjalanan waktu 17 Tahun cukuplah panjang dalam pembangunan dan mengalami pahit getir dalam upaya mengembangkan daerah. Patut disyukuri bersama, pembangunan kota Belopa waktu ke waktu sudah mengalami kemajuan. 

    "Tahun 2022 Kabupaten Luwu mencapai predikat terbaik 1 wilayah kawasan timur Indonesia dalam capaian percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19", Ucap Bupati Luwu. 

    Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Selatan Ir. Andi Sudirman Sulaeman mengungkapkan, bahwa pemerintah Provinsi terus mendorong pemerataan pembangunan di Sulsel, termasuk di wilayah Luwu Raya. 

    "Sekitar 400 miliar rupiah telah dikucurkan pemprov Sulsel untuk Luwu guna pembangunan jalan dan jembatan, Infrastruktur yang memadai dihadirkan secara bertahap, demikian juga untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia", Ungkap Gubernur Sulsel

    Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., mengucapkan rasa bangganya atas capain Kabupaten Luwu sebagai salah satu daerah yang terus berkembang dan semakin maju perekonomiannya, yang mana e
    Segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Luwu, termasuk dukungan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pembangunan insfrastruktur. 

    "Saya berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu agar juga memberikan dukungannya serta mempersiapkan diri dalam menghadapi pembangunan dan kebutuhan tenaga kerja yang kian meningkat, Mengutip apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Luwu, agar kita tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri, namun juga turut serta berpartisipasi dalam pembangunan tersebut", Ujar AKBP Arisandi. 

    Untuk diketahui, Giat tersebut, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Prov Sulsel, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si., Bupati Penajam Paser Utara Kaltim H. Hamdan selaku putra asli Luwu, Bupati Kolaka dan Ketua DPRD Kolaka, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Apriadi Nidjo, S.M., M.I.P., Datu Luwu XL La Maradang Mackulau Opu To Bau, Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dan para Camat serta Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Luwu.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +