-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polsek Alla Ikuti Sosialisasi Kanker Dari Yayasan YKKI di Kelurahan Kambiolangi

    Alam - Admin 2
    21/02/23, 00:51 WIB Last Updated 2023-02-20T17:52:42Z
    Wargata.com, Sulsel - Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) Cabang Makassar memberikan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penyakit kanker kepada seluruh Personel Polsek Alla di Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Senin, (30/2/2023). 

    Acara sosialisasi dibuka oleh Kapolsek Alla, AKP Suyitno dengan dihadirkan Dua orang pemateri yaitu, Ibu Sri Eka Rahayu dan Ibu Rahmawati, yang mana Ibu Sri Eka Rahayu merupakan Anggota dari YKKI Cabang Makassar menuturkan, bahwa sosialisasi ini sangat penting karena akan menambah pengetahuan tentan bahaya serta pencegahan terhadap penyakit kanker.

    Beberapa jenis kanker di sosialisasikan antara lain kanker prostat, kanker payudara serta kanker serviks, yang mana Kanker merupakan salah satu penyakit dapat membunuh manusia, penyakit kanker pun bisa saja menyerang baik laki-laki maupun perempuan. Berbagai jenis kanker sebetulnya dapat dicegah dan dikenali sedini mungkin, namun masih banyak masyarakat mengabaikan akan bahaya penyakit kanker.

    Sebagian masyarakat justru melakukan pengobatan setelah terjangkit kanker stadium lanjut, contoh seperti kanker payudara dapat dideteksi sejak dini dengan rajin melakukan pemeriksaan payudara sendiri, apabila ada benjolan kecil maka hal tersebut dicurigai sebagai tumbuhnya sel kanker.

    Oleh karena itu perempuan khususnya, harus rajin memeriksa payudara sendiri jangan sampai ada benjolan tapi dibiarkan terus benjolan tersebut menjadi membesar dan menyebar yang merupakan stadium lanjut baru datang berobat maka kalau terjadi demikian  pengobatannya lebih susah, ujar Ibu Sri Eka Rahayu.

    Giat tersebut juga dihadiri oleh seluruh Personel Polsek Alla, dan diharapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan akan cegah dan tangkal sejak dini penyakit kanker di keluarga besar Polsek Alla, Harap Kapolsek Alla AKP Suyitno.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +