-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tindaklanjuti Arahan Kapolres, Anggota Polres Pinrang Beri Pembinaan Rohani dan Mental Terhadap Tahanan

    Alam - Admin 2
    27/02/23, 18:46 WIB Last Updated 2023-02-27T11:48:41Z
    Wargata.com, Sulsel - Menindaklanjuti perintah serta arahan AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., agar para tahanan di Mapolres Polres Pinrang mendapat pembinaan rohani dan mental dari salah satu anggota Sat Samapta Polres Pinrang untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan para tahanan yang berada di dalam sel Polres Pinrang.

    Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Gatot Yani langsung menugaskan salah satu personel Sat Samapta, AIPDA Arham Rachman untuk memberikan siraman rohani kepada para tahan di Mapolres Pinrang (26/2/2023).

    AIPDA Arham Rachman menuturkan, bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental ini adalah sebagai wadah untuk pendekatan diri dalam membina Tahanan di Mapolres Pinrang.

    "Tujuannya adalah supaya para tahanan mendapat pencerahan agama dan ikhlas menjalani proses hukum atas kesalahan yang mereka perbuat", Kata AIPDA Arham. 

    Dikatakan pula, bahwa melalui siraman rohani ini, diharapkan para tahanan bisa berubah menuju arah lebih baik dan sadar akan kesalahan yang pernah dilakukannya, Ucapannya. 

    Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan itu akan dilakukan secara rutin

    "Kegiatan siraman rohani salah satu personel Sat Samapta ini diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, serta mendirikan sholat 5 waktu selama di dalam sel, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatannya kembali yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain", Ungkap Kapolres Pinrang. 

    Para tahanan di Mapolres Pinrang saat ini keimanannya masih di uji oleh Allah SWT, "Semoga dengan mereka menjalani ujian berupa penahanan akan mengembalikan mereka ke jalan yang benar serta dapat menanamkan moral agama kepada para tahanan untuk selalu mengingat Allah SWT dan menyadari perbuatan yang telah mereka lakukan", Tandas Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +