-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolri Lantik 7 Kapolda dan Kadiv Humas, As SDM Polri Juga Resmi Dijabat Irjen Pol Dedi Prasetyo

    Admin 3
    31/03/23, 20:09 WIB Last Updated 2023-04-01T08:42:37Z
    Ket.Fot; Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., didampingi Ny. Martha Dedi Prasetyo di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, (31/3/2023)
    Wargata.com, Jakarta - Tercatat ada 473 personel yang dimutasi dan dirotasi jabatannya sebagaimana tertulis dalam Surat Telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Senin lalu, 27 Maret 2023

    Keputusan mutasi itu tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023. Semuanya tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    Dengan demikian, Hari ini Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., resmi melantik tujuh Perwira Tinggi (Pati) Polri sebagai Kapolda, yang mana Pelantikan tujuh kapolda baru itu digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, (31/3/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

    Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menuturkan, bahwa Tujuh Kapolda yang dilantik adalah Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya, dan Irjen Agus Nugroho sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, lalu Irjen Helmy Santika menjadi Kapolda Lampung. 

    Selanjutnya, Irjen Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Jawa Barat, dan Irjen Angesta Romano Yoyol Kapolda Gorontalo, sedangkan Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

    Sementara Brigjen Pipit Rismanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri menjadi Kapolda Kalimantan Barat, dimana Melalui jabatan barunya, Pipit juga dipastikan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang Dua atau Irjen, Kata Dedi Prasetyo Kepada Wargata.com

    Selain itu, Kapolri juga resmi melantik Irjen Sandi Nugroho sebagai Kadiv Humas Polri yang baru, hal yang sama dengan Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., resmi menjabat sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri

    Pelantikan tersebut, Irjen Sandi Nugroho resmi meninggalkan posisi sebelumnya sebagai Karo Jianstra SSDM Polri, dengan menggantikan posisi yang ditinggalkan Irjen. Pol. Dedi Prasetyo yang kini menjabat As SDM Polri.

    Melalui Media ini, "PT. WARGATA DOT COM beserta Pimpinan dan Staf Redaksi Wargata.com mengucapkan selamat Kepada Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., atas jabatan barunya sebagai As SDM Polri, Semoga Sukses dan Sehat Selalu dan dimudahkan dalam Menjalankan Tugasnya, begitu juga dengan Tujuh Kapolda yang Baru Serta Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, Semoga Sinergitas dengan Awak Media tetap terjalin dengan Baik", Ujar Sam

    (MW/SM)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +