-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tiga Pati Polri Resmi Dilantik, Komjen Nana Sudjana Jadi Inspektur Utama DPR

    Admin 3
    31/03/23, 20:30 WIB Last Updated 2023-04-01T14:51:53Z
    Foto: Komjen Nana Sudjana Ditempatkan Sebagai Inspektur Utama di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI
    Wargata.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., resmi melantik Tiga Perwira Tinggi (Pati) yang ditugaskan di luar struktur Korps Bhayangkara, yang mana Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jum'at, (31/3/2023).

    "Selain serah terima jabatan, ada Tiga Pati Polri yang akan melaksanakan tugas di luar struktur", Kata Asisten SDM Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

    Dikatakan pula, bahwa Ketiga Pati Polri yang mendapat penugasan di luar struktur Polri yaitu, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M., ditempatkan sebagai Inspektur Utama di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI
    Dengan jabatan baru itu, dimana pangkat Nana sebelumnya Irjen Naik ke Komjen alias Bintang Tiga. Dan Posisi Kapolda Sulsel yang ditinggalkan, kini diisi oleh Irjen Setyo Boedi Moempoeni.

    Sementara Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Supariadi ditugaskan menjadi Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

    "Satu lagi ada Pak Suntana, Bapak Suntana akan mendapat penugasan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)", Imbuhnya. 

    Selain Ketiga Pati Polri Tersebut, Kapolri merekomendasikan Komjen Rycko Amelza Dahniel, sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Komjen Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun

    Tak hanya itu, Kapolri juga melantik sejumlah Perwira Tinggi Polri lainnya yaitu, Irjen Fadil Imran dalam jabatan barunya sebagai Kabaharkam Polri, dan Komjen Wahyu Widada menjabat Kabaintelkam. 

    (MW/SM)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +