-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Irigasi Kasambi Kembali Berfungsi, Warga Berterima Kasih ke Ketua Komisi A DPR Provensi Sulsel

    Admin 10 - Awhy
    02/03/23, 18:48 WIB Last Updated 2023-03-02T12:01:43Z
    Ket. Fot. ; Sementara Dikerjakan, Kondisi Irigasi yang Rusak Dan Jebol. Selama 2 Tahun Mendapatmm Perhatian Oleh Ketua Komisi A. DPR Provensi Sulsel.
    Wargata.com, Luwu Utara - Petani di empat desa sudah bisa bernapas lega dan bersyukur bahkan kembali tersenyum dimana saluran irigasi yang telah rusak selama 2 tahun dan jebol, di empat desa diantaranya kelurahan Bone Tua, desa Pombakka, desa Pandak dan desa Rompu dengan luas lahan kurang lebih 800 Ha.  

    Tak butuhkan waktu lama, usai di survei oleh ketua komisi A DPR Provensi Sulsel. Andi Syafiuddin Patahuddin bahkan ia langsung komunikasi dengan instansi terkait untuk menindak lanjuti keluhan warga,  sehingga irigasi kasambi kembali normal seperti sedia kala.
    Irigasi Kasambi sudah mulai dikerjakan oleh pihak PSDA Balai Pompengan Larona. Bahkan Kamis, 2 Maret 2023 terlihat alat berat berupa Ekskavator bersama pihak UPT PSDA terlihat di lokasi melakukan aktivitas perbaikan darurat irigasi.

    Irigasi kasambi kembali Normal.dan berfungsi kembali mengaliri persawahan di 4 desa.

    Andi Syaifuddin Patahuddin mengaku mendapat kiriman foto langsung dari Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman ST yakni foto-foto Irigasi Kasambi yang telah diperbaiki, dan rampung,. "Perbaikan Irigasi ini dipantau langsung oleh Bapak Gubernur. Bahkan beliau yang kirim ini foto ke saya setelah mendapat laporan dari Kadis PUTR Sulsel," 

    Ketua Komisi A DPRD provensi Sulsel, Bersyukur dan berterima kasih kepada pihak yang terkait dengan pengerjaaan Irigasi itu. "Alhamdulillah saya pribadi dan institusi DPRD provinsi serta masyarakat sangat berterima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak. gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga sehingga merespon cepat."Kata Petta sapaan Akrabnya.

    Menurutnya Respon dari Gubernur soal ini begitu cepat sebab pada Sabtu 25 Februari 2023 laporan itu masuk ke Gubernur Sulsel, kemudian tiga hari kemudian pihak PUTR Sulsel langsung meninjau lokasi irigasi, hari ini, Kamis, 2 Maret langsung melakukan perbaikan."terangnya.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +