-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Pimpin Apel di Makodim 1405 / Parepare

    Alam - Admin 2
    01/05/23, 18:45 WIB Last Updated 2023-05-01T11:47:45Z
    Wargata.com, Sulsel - Sebagai upaya meningkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono Pimpin Apel Pagi di Makodim 1405/Parepare. Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

    Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta dan para pejabat utama (PJU) Kodim 1405 Parepare, Senin, (1/05/2023)

    Mengawali sambutannya, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono Mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1405/Parepare beserta jajarannya yang telah mengundang dan memberikan kesempatan untuk memimpin apel pagi di Makodim Parepare.

    Lebih Lanjut, bahwa Polres Parepare dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian tanpa adanya dukungan dari isntansi-instansi Terkait utamanya pihak Kodim 1405 / Parepare maupun Brigif 11/Badik Sakti dan Detasemen Polisi Militer tentu tidak akan ada artinya.

    Dalam menjalankan tugas, wajib mengedepankan sinergitas apalagi sebelumnya bahwasanya polri itu berada di bawah Satu Naungan di Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, namun tuntutan reformasi sehingga Polri harus berdiri sendiri, dimulai pada Tahun 1999, dengan begitu, bukan berarti polri itu bisa menjalankan tugas sendirinya tanpa adanya sinergitas dari instansi manapun.

    "Biar bagaimanapun juga situasi Kamtibmas yang ada di dalam satu wilayah tanpa kehadirannya Tentara Nasional Indonesia (TNI) ataupun instansi terkait lainnya, tentunya sulit dikatakan situasi Kamtibmas itu betul-betul terwujud dan konadusif", Ungkap Kapolres Parepare

    Sebelumnya, Kapolres Parepare mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada jajaran Kodim 1405/Parepare atas sambutannya dalam rangka apel sinergitas ini.

    "Apel ini dilaksanakan semata-mata untuk mempertebal sinergitas TNI-Polri dalam menjaga NKRI, Karena hanya kita tonggak penyangga tegaknya NKRI", terangnya.

    Kapolres Parepare juga meminta agar TNI-Polri di wilayah Kota Parepare harus tetap menjaga Sinergitas, Soliditas dan kekompakan dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga masyarakat tentram beraktivitas sehari-hari.

    "Jika terjadi permasalahan terkait Harkamtibmas mari kita selesaikan bersama-sama. Setiap permasalahan apabila kita tetap bersama itu pasti akan bisa diselesaikan", ucapnya.

    Sebab, menurut Andiko, solid tidak harus dengan satu atap, tetapi bagaimana TNI dan Polri sesuai dengan fungsi dan visi misinya melaksanakan tugas dengan profesional dan saling melengkapi.

    "Terimakasih Rekan-rekan Tni-Polri selama bertugas di wilayah hukum Polres Parepare ini, dalam menjaga kondusifitas kamtibmas berjalan Aman dan Kondusif", Pungkasnya.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +