-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Himbau Waspada Narkotika dan Pergaulan Bebas

    Alam - Admin 2
    09/05/23, 19:55 WIB Last Updated 2023-05-09T13:12:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, kembali melaksanakan Silaturahmi dengan Masyarakat Soppeng melalui Program Safari Subuh di Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Selasa Subuh (9/5/2023).

    Safari Subuh yang dilaksanakan ini merupakan Program unggulan AKBP DR. (C) H. Muh. Yusuf Usman yang rutin dilaksanakan untuk menyerap Aspirasi masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya.

    Kapolres Soppeng, AKBP DR. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, mengawali silaturahmi bersama jama'ah Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete dengan menyampaikan tausiyah agama yang disertai dengan pesan Kamtibmas dan perkenalan diri.

    Dalam pesan Kamtibmasnya, AKBP Muh. Yusuf menyampaikan terkait bahaya penyalahgunaan Narkotika saat ini, terhitung hingga kini pihaknya telah menangkap beberapa masyarakat yang tertangkap tangan dengan memakai barang haram, untuk itu, ia menegaskan, bahwa barang tersebut ketika digunakan dalam waktu lama akan merusak susunan sel otak, sehingga akan membuat penggunanya ketergantungan dan ingin terus mencoba yang akan berdampak terjadinya tindakan kriminal seperti mencuri hingga dapat menghancurkan hubungan rumah tangga.

    Selain penyalahgunaan Narkotika, hal lain yang juga menjadi perhatian yaitu, pergaulan anak yang tidak terkontrol sehingga menyebabkan kenakalan remaja yang mana kurangnya perhatian dari orang tua dengan memberikan kebebasan keluar keluyuran tanpa mengetahui konsekuensi yang dapat terjadi, Ujar Kapolres Soppeng. 

    Selain itu, Kapolres Soppeng juga menghimbau para jama'ah agar menjadi Polisi bagi diri sendiri jika melihat penyimpangan atau pelanggaran agar dilaporkan atau disampaikan guna ditindak lanjuti.

    "Jangan bosan mengajak kepada hal kebaikan, karena manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi sesama", Pungkasnya.
    Usai pelaksanaan Safari Subuh, Kapolres Soppeng bersama Wakapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran kepada pengurus Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +