-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Luwu Utara Peduli, Dokkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan Tahanan

    Admin 10 - Awhy
    23/06/23, 14:34 WIB Last Updated 2023-06-23T07:46:29Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Sebanyak 17 tahanan satu diantaranya seorang perempuan dengan kasus Arisan Online. Sebagai bentuk dan langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesehatan para tahanan, Polres Luwu Utara Polda Sulsel, melalui Poliklinik Polres Luwu Utara  melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanan, Jumat 23 Juni 2023. Siang tadi.

    Tak hanya memeriksa kesehatan, sejumlah  ruangan juga diperiksa guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Satu persatu tahanan maupun ruangan diperiksa secara teliti oleh Sat Tahti, selain itu seluruh tahanan dilihat kondisi kesehatannya.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri.S I K. melalui Kasat Tahti IPDA Saripuddin mengatakan, tak hanya kesehatan para tahanan, ruang masing-masing tahanan juga tidak luput dari pemeriksaan, termaksud beberapa barang yang berada didalam ruangan."Kata Kasat Tahti kepada Wargata.com Jumat (23/6/2023)

    Semua dilakukan pengecekan dan pemeriksaan sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada diruangan.
    "Pemeriksaan ruang tahanan dan kesehatannya sudah rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pemeriksaan dan pengecekan selain saat serah terima, juga rutin dilakukan setiap jam oleh petugas tahanan,"kata IPDA Saripuddin

    Menurutnya selama berada diruang tahanan, para petugas melakukan pemeriksaan secara penuh. Tak hanya itu para petugas juga memberikan hak-hak para tersangka dalam tindak pidana secara layak dipenuhi seperti ibadah, makan, minum, pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainnya seperti berolah raga.

    Bahkan kebutuhan siraman rohani  dengan pembinaan mental rohani (Binrohtal) sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi."ucapnya.

    Kasat Tahti Polres Luwu Utara. IPDA Saripuddin, menyampaikan, meskipun mereka adalah tahanan atau orang yang berbuat salah dan melanggar pasal-pasal hukum pidana yang berlaku, mereka tetap mempunyai hak untuk sehat maka dari itu di laksanakan pemeriksaan kesehatan Jumat ini.

    Ia juga Menambahkan, bahwa langkah ini dilakukan sebagai antisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan, dan ini merupakan salah satu atensi Bapak Kapolres Luwu Utara. AKBP Galih Indragiri. 

    Melalui pengecekan dan pengawasan secara rutin dan terus menerus yang dilakukan anggota jaga tahanan ini diharapkan dapat mempersempit ruang gerak tahanan sekalipun memantau setiap aktifitas tahanan selama berada di dalam ruangan."tutupnya (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +