-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dengan Alat Seadanya, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Padamkan Lahan Terbakar

    Alam - Admin 2
    13/11/23, 08:10 WIB Last Updated 2023-11-13T01:12:21Z
    Wargata.com, Sulsel - Upaya Bhabinkamtibmas bersama masyarakat melakukan pemadaman api yang membakar lahan di Gunung Katto-katto Kelurahan Galonta Enrekang, Kabupaten Enrekang, Minggu, (12/11/2023).

    Kebakaran lahan kosong seluas sekitar 5 Hakter terbakar merupakan lahan kosong yang terbengkalai, dimana pada lokasi tersebut terbakar ditumbuhi oleh rumput dan alang-alang yang Sebahagian besar mengering akibat faktor kemarau panjang sehingga api dengan cepat menjalar, membakar lahan dari arah utara menuju selatan mengikuti arah angin sepanjang punggung bukit.

    Kasat Binmas Polres Enrekang, AKP Anton, S.H., menuturkan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dengan menggunakan alat seadanya, seperti menggunakan ranting pohon untuk memadamkan api, Ucapnya.

    Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat "Stop Kebakaran Hutan dan Lahan", jangan membuang puntung rokok sembarangan, pastikan saat membakar sampah tidak terjadi kebakaran, jangan membakar lahan atau sisa pohon/tanaman, Ujar Anton.

    "Kita terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan perkebunan dan hutan, dan Alhamdulillah walaupun dengan menggunakan alat seadanya, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dapat memadamkan api yang membakar lahan tersebut", Tandas Kasat.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +