-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pastikan Situasi Tetap Aman, Sat Samapta Polres Enrekang Patroli di Sekitar Kantor KPU

    Alam - Admin 2
    13/11/23, 17:10 WIB Last Updated 2023-11-13T10:12:04Z
    Wargata.com, Sulsel - Pantau dan Pastikan situasi aman di sekitar kantor KPU, Satgas Preventif Polres Enrekang patroli di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Senin, (13/11/2023).

    Selain melakukan patroli, para petugas juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas di kantor KPU, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

    "Petugas melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur", Kata Kasat Samapta IPTU Drs. Lasinrang, S.H.

    Dikatakan pula, bahwa selain memeriksa keamanan, anggota satgas juga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung. Dengan kewaspadaan yang tinggi, mereka memastikan jika segala proses pemilu, mulai dari pendaftaran calon hingga distribusi logistik, berjalan sesuai jadwal dan peraturan yang telah ditetapkan.

    "Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU Kabupaten Enrekang saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali", ujar Lasinrang.

    "Anggota satgas preventif juga berkomitmen untuk terus menjaga keamanan selama masa pemeriksaan berkas calon dan seluruh tahapan pemilu berlangsung, Dengan kerja sama antara kepolisian, KPU, dan masyarakat, diharapkan pemilu di Kabupaten Enrekang dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan", ujarnya kembali.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +