-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satlantas Polres Luwu Utara Berikan Edukasi Terhadap Pelajar Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

    Admin 10 - Awhy
    26/01/24, 15:12 WIB Last Updated 2024-01-27T12:47:06Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Satlantas Polres Luwu Utara melalui Unit Kamseltibcar Lantas Polres Luwu Utara menggelar kegiatan Dikmas Lantas (Diklat Keselamatan Lalu Lintas) dengan sasaran utama pelajar yang berjalan kaki. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 26 Januari 2024, pukul 07.30 WITA, di Persimpangan Jalan Tamsis, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. 26 Januari 2024.

    Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A. M. Yusuf, SH, menyampaikan bahwa kegiatan Dikmas Lantas ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak pelajar mengenai etika berjalan kaki dan menyebrang jalan, serta pengetahuan tentang isyarat gerakan lalu lintas.

    Pendekatan yang humanis dan komunikatif diutamakan dalam penyampaian materi oleh Ps. Kanit Kamsel AIPTU Made Sunaya bersama BRIPDA Nila Sari. Mereka menekankan pentingnya selalu berhati-hati di jalan dan menjaga keselamatan diri, terutama saat berangkat dan pulang sekolah.

    "Kami ingin agar anak-anak pelajar memahami etika dalam berjalan kaki dan menyebrang jalan sehingga pergi dan pulang sekolah dapat dilakukan dalam keadaan selamat", ungkap Ps. Kanit Kamsel AIPTU Made Sunaya.

    Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar. Dengan pemahaman yang baik tentang keselamatan berlalu lintas, diharapkan para pelajar dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif dalam meminimalkan risiko kecelakaan.

    Hasil yang diinginkan dari Dikmas Lantas ini adalah menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan disiplin dalam berlalu lintas. ucap Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A. M. Yusuf, SH, 

    "Dengan adanya kegiatan Dikmas Lantas, kami berharap dapat terus mencetak generasi pelajar yang taat aturan, memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas, dan dapat berkontribusi dalam menciptakan keamanan di jalan raya," tutup AKP A. M. Yusuf, SH. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +