-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dua Anggota KPPS Hamil Menjadi Perhatian Penuh Kapolres Luwu Utara

    Admin 10 - Awhy
    17/02/24, 12:30 WIB Last Updated 2024-02-18T13:30:39Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- 2 ibu hamil anggota KPPS mendapat santunan dari kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli. Masing-masing Afifah R anggota KPPS desa Buangin kecamatan Sabbang Selatan dan Resti anggota KPPS desa Cenning kecamatan Malangke Barat. Santunan diberikan langsung Kapolres saat menyambangi keduanya di rumah sakit yang berbeda. 

    Afifah saat ini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit hikmah masamba usai menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan tunggal saat akan berangkat ke TPS sementara resti saat sedang menjalani rawat inap di puskesmas kecamatan malangke barat karena mengalami kelelahan usai menjalankan tugasnya sebagai KPPS. 

    "Saya sudah lapor ke ketua KPU untuk istirahat dulu, jadi sekarang fokus ke penyembuhan biar kandungannya juga tidak terganggu", Ucap AKBP Husni saat menjenguk di puskesmas, Jum'at, (16/2/2024). 

    Di sela kunjungannya saat menyalurkan suplemen dan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas pemilu dan pengamanan di tingkat PPK, mantan kasat reskrim polresta pontianak kalimantan barat itu berpesan agar seluruh personil dan penyelenggara tetap mementingkan kesehatan dan keselamatan saat bertugas. 

    "Dari 3 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan di pos PPK kecamatan sudah ada berapa laporan kalau banyak petugas yang jatuh sakit. Kalau petugas pengamanan dan penyelenggara pemilunya sakit, tentu proses rekapitulasi juga ikut terhalang. Jadi bagaimanapun menjalankan tugas memang wajib tapi menjaga kesehatan dan keselamatan itu penting. Saya harap semuanya tetap semangat yang utama tetap sehat dan bahagia." Pesannya saat memimpin tim pemeriksaan kesehatan klinik polres luwu utara sekaligus menyalurkan suplemen bagi petugas pemilu dan pengamanan di kantor camat bone-bone, Sabtu, (17/2/2024). 

    Selain di tingkat PPK, mantan kasubdit gakkum korpolairud baharkam polri itu juga turut membantu memberikan suplemen kesehatan kepada seluruh tim desk pemilu yang melakukan monitoring dan penginputan data pemilu di Kesbangpol pemda Luwu Utara yang juga bertugas sejak tahapan pemilu 2024 berlangsung.

    Tidak hanya membawa tim kesehatan dan suplemen dari klinik, perwira dua melati itupun telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah untuk memasang tim kesehatan dari masing-masing puskesmas kecamatan untuk memantau kondisi kesehatan petugas yang berjaga dan penyelenggara selama tahapan rekapitulasi suara dilakukan. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +