-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kawal Ketat Kotak Suara yang Rusak, Kapolres Luwu Utara Bersama Bupati Bakar Surat Suara

    Admin 10 - Awhy
    14/02/24, 08:11 WIB Last Updated 2024-02-14T16:42:12Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Kurang dari 12 jam pencoblosan, Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli bersama Bupati dan Forkopimda Luwu Utara Datangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) meli di kecamatan Baebunta, Selasa, (13/2/2024).

    Pukul Setengah 11 malam, 2 truk berisikan 302 ribu surat suara Pemilu tahun 2024 yang ditemukan rusak memasuki lahan pembuangan sampah dengan dikawal ketat kepolisian dipimpin Kapolres Luwu Utara, TNI dan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel. 

    "Malam ini bersama bupati dan forkopimda serta bawaslu dan KPU 302 ribu surat suara yang rusak dimusnahkan langsung di TPA Meli dengan cara dibakar dan dihancurkan dengan alat berat. Tujuannya agar surat suara yang dinyatakan rusak tidak disalah gunakan oleh oknum. Dan karna jumlahnya yang banyak atas petunjuk bupati, maka pemusnahkan diarahkan ke tempat pembuangan akhir." Terang AKBP Husni di sela pemusnahan logistik pemilu yang rusak, Selasa malam. 

    Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap sinergi yang baik antar seluruh pihak dan penyelenggara sejak awal tahapan hingga pencoblosan mampu membawa pemilu 2024 di luwu utara berjalan tanpa riak. 

    "Kehadiran kita semua hingga malam hari ini mengawal logistik ke TPA untun dimusnahkan menjadi bukti soliditas dan sinergitas yang berjalan baik. kami berharap kepada seluruh masyarakat agar ikut bekerjasama kawal pemilu dengan damai, lawan hoax bersama dan jangan mudah terprovokasi." Ucap indah saat doa bersama di gudang Logistik KPU Luwu Utara sesaat sebelum berangkat menuju TPA. 

    1001 TPS akan menjadi lokasi pencoblosan bagi 239.120 pemilih Luwu Utara di hari Rabu 14 Februari 2024. Ayo datang ke TPS Gunakan hak suara anda untuk masa depan indonesia 5 tahun kedepan. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +