-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Kolut Cek Langsung Lokasi TPS Terjauh

    Alam - Admin 2
    08/02/24, 16:47 WIB Last Updated 2024-02-08T09:48:52Z
    Wargata.com, Kolut - Guna memastikan langsung kesiapan keamanan pengawalan  pendistribusian logistik pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara Polda Sultra, AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung mengecek jalur dan medan yang akan dilalui oleh personil, serta melihat kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh di Wilayah Hukum Polres Kolaka Utara, Rabu, (07/02/2024).

    Terlihat dalam pengecekan tersebut, jalur dan medan yang dilalui harus melewati jalan berbatu terjal dan juga melewati perbukitan yang dikelilingi hutan, yang tentunya amat diperlukan kehati-hatian disaat personil melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 nanti.

    Usai melalui jalan yang berbukit dan berbatu tersebut, Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H., tiba di Desa Larui, Kecamatan Porehu dan di Desa Loka, Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara. Pada kesempatan itu,  ia menyempatkan diri bersilaturahmi dan  bertatap muka dengan para Tokoh masyarakat dan Ketua KPPS untuk memberikan pesan-pesan Harkamtibmas menjelang pesta demokrasi pemilu 2024 nantinya dapat  berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil serta bermatabat.

    Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, menjelaskan, bahwa dengan melakukan pengecekan secara langsung tentunya dapat mengamati persiapan dan kesiapan fasilitas pemilihan, serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Salah satunya dengan mengunjungi wilayah TPS terjauh yang masuk wilayah hukum jajaran Polres Kolaka Utara, yaitu Polsek Batu Putih dan Polsek Tolala.

    "Pengecekan ini sebagai bentuk komitmen Polri khususnya Polres Kolaka Utara dalam rangka memastikan kesiapan  pengamanan dan pengawalan logistik pemilu 2024 yang melibatkan aparat Kepolisian di setiap tahapan pemilu", ujar AKBP Arif Irawan, Kamis, (08/02/2024) dini hari.
    Dijelaskannya, bahwa kunjungan ini juga untuk memastikan koordinasi yang baik antara penyelenggara pemilu dengan aparat Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan logistik pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

    Adanya sinergi yang baik antara kedua pihak tentunya sangat penting guna memastikan proses pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

    Selain itu, pihaknya juga Memberikan arahan kepada petugas KPPS dan personel Polsek Batu Putih, yang berada di Desa Purehu Larui, serta Polsek Tolala di Desa Loka yang melaksanakan  pengamanan. Ini merupakan komitmen dari Polri Khususnya Polres Kolaka Utara beserta jajaran dalam memastikan bahwa setiap unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu memiliki pemahaman yang jelas tentang tugas dan tanggung jawab mereka.

    Kolaborasi yang efektif antara semua pihak yang  terlibat, termasuk Kepolisian dan Ketua KPPS akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu 2024. 

    "Sinergi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mensukseskan pemilu dengan aman, damai dan bermatabat, dimana Hak berdaulat rakyat menjadi pijakan penting dalam proses demokrasi, dan kerjasama dengan berbagai pihak adalah kunci untuk memastikan bahwa suara rakyat dapat terwujud dengan adil dan transparan", tutur Kapolres Kolut. 

    Lebih lanjut, terkait perencanaan yang matang dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu 2024 mencerminkan kebutuhan untuk mengantisipasi dan mengelola segala potensi risiko dengan baik.

    Dengan perencanaan yang matang, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan bermatabat serta untuk  memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi dijalankan dengan baik dan benar", tegas AKBP Arif Irawan. 

    Tak Hanya itu, ia juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara untuk bersama-sama bersinergi membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing dan menjadi  Polisi bagi diri sendiri juga lingkungan sekitar demi terwujudnya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

    "Saya berharap Agar masyarakat peka dan respon apabila terjadi permasalahan sekecil apapun, untuk segera menghubungi Pemerintah setempat dalam hal ini aparat Lurah/Desa dan pihak  Kepolisian untuk mendapatkan penanganan baik itu perkara pidana ataupun perkara sosial lainnya", pesan Kapolres Kolaka Utara. 

    "Usai melaksanakan pengecekan di 5 Lima TPS terjauh, semuanya  dinilai layak digunakan sebagai Tempat Pemungutan Surat suara, cuma hambatan yang ditemukan tidak adanya jaringan internet dan kondisi jalan yang rusak", Tandas Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H.

    (MW/RL/AA
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +