-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2024, Polres Enrekang Terima Kunjungan Irwasda Polda Sulsel

    Alam - Admin 2
    07/03/24, 01:03 WIB Last Updated 2024-03-06T18:05:21Z
    Wargata.com, Sulsel – Awal Tahun 2024, di tingkat Polres Enrekang kembali menerima kunjungan dari Irwasda Polda Sulsel dalam rangka kegiatan Audit Kinerja Tahap I Tahun anggaran 2024 pada Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian.

    Pelaksanaan wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) audit kinerja tingkat polres Enrekang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Enrekang, Rabu, (06/03/2024),

    Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H., menuturkan, bahwa Wasrik ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dalam 6 bulan sekali oleh satuan atas yang berfungsi untuk mengatur sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian kinerja serta perencanaan yang dilakukan satuan Polres serta Polsek jajaran.

    Audit Kinerja Tahap I T.A. 2024 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian oleh Tim Itwasda Polda Sulsel di Polres Enrekang dipimpin langsung oleh Auditor Madya Tk. III Itwasda Polda Sulsel, KOMBES POL Petrus Canicius Elva Setyasto, S.I.K., Selaku Pengawas Tim I yang didampingi Oleh Ketua Tim I AKBP Leonardo Panji Wahyudi, S.I.K., M.H.

    Giat tersebut diawali dengan Sambutan Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., lalu Selanjutnya Tim melakukan Pendalaman Materi Bidang SDM, Bidang Opsnal, Bidang Logistik dan Bidang Garkeu

    Adapun Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel yaitu, Bidang SDM Selaku Pemeriksa AKP Kun Sudarwati dan IPTU Rijal, S.E., Bidang Opsnal, AKP Kasman, S.E., M.M., Bidang Garkeu, AKP Sarce Husdi Sampe, S.H., setta Bidang Logistik selaku Pemeriksa AKP Sumardi, S.H, dengan dihadiri oleh Operator, AIPDA Muhsal, S.M bersama BRIPKA Mihrab Wahyudin, S.E.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, Auditor Madya Tk. III Itwasda Polda Sul-Sel KOMBES POL Petrus Canicius Elva Setyasto, S.I.K Selaku Pengawas Tim I menyampaikan temuan timnya, begitu juga dengan wejangan kepada seluruh personel polres Enrekang yang hadir

    "Dalam pemeriksaan ini tim kami akan sungguh-sungguh terhadap objek Wasrik, untuk temuan segera di perbaiki", Ungkapnya.

    "pengawasan intern ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi", pungkasnya.

    Dikatakannya, bahwa Pengawasan yang dilakukan secara intensif bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kebocoran keuangan Negara, olehnya itu pengawasan dan pemeriksaan terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga tujuan pemerintahan yang bersih serta tata laksana yang baik dapat terwujud.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +